Duet ARCI Bobocha dan ARCI Bolmut Gelar Baksos Untuk Korban Banjir Bandang

AlanBIKERS.com – Ditengah keprihatinan karena pandemi Covid-19 tahun ini, musibah banjir bandang menimpa puluhan desa yang berada di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (11/6) akibat jebolnya Tanggul Sungai Taluda yang berada di Kecamatan Bone. Akibat banjir bandang ini berdampak kepada 2.608 Kepala Keluarga (KK) dan sekitar 9.301 jiwa.

Musibah tersebut menjadi perhatian para bikers yang tergabung didalam Aerox Riders Club Indonesia 155 VVA (ARCI) Bone Bolango Chapter (BOBOCHA). Karena diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah, akhirnya mereka bisa melakukan aksi sosialnya pada hari Minggu (28/6) lalu.

Berkolaborasi dengan ARCI Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mereka menggelar bakti sosial (Baksos) yang menyasar kepada masyarakat korban banjir bandang di Desa  Libungo, Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

Baksos ketiga kalinya ARCI Bobocha ditengah Pandemi COVID-19 ini pun sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan ARCI Bolmut. Kolaborasi mereka ini sebenarnya sudah direncanakan jauh hari sebelumnya pasca musibah banjir bandang tersebut terjadi.

Karena PSBB, ARCI Bolmut yang berdomisili di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara ini baru bisa merealisasikannya setelah diterapkannya new normal oleh pemerintah. Dalam Baksos ini mereka menyerahkan langsung donasi berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir bandang.

Seperti yang disampaikan Bro Elis Mohu, Ketua ARCI Bobocha bahwa kedatangan perwakilan dari ARCI Bolmut sudah terlebih dahulu melakukan kordinasi. Dari awal perencanaan mereka telah menyiapkan segala sesuatunya, baik dari penjemputan, pengkondisian dan terutamanya dari kesiapan bakti sosialnya.

“Teman-teman dari member ARCI Bobocha sebelum digelarnya Baksos ini pun sudah melakukan survey dan koordinasi di beberapa titik sasaran Baksos untuk menyalurkan donasi. Kami juga telah menyiapkan paket sembako yang akan diserahkan bersama, semua ini merupakan partisipasi dari semua member dan pramember Arci Bobocha”, ujar Bro Elis.

Atas terlaksananya kegiatan sosial ini, Bro Elis mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh keluarga besar Arci Bolmut Chapter yang telah datang bersilaturahmi dan melakukan Baksos di daerah ARCI Bobocha berada. “Semoga amal ibadah kita ini mendapatkan berkah dari Allah SWT, Amiin..,” tutup Bro Elis. (Yanto/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.