GSX Community Nusantara Sosialisasikan Pentingnya Helm Kepada Siswa SMA

AlanBIKERS.com – Mengacu dari fakta dan data yang dirilis oleh Korlantas Polri, angka tertinggi pelaku dan korban kecelakaan adalah remaja di usia 15-19 tahun, persentase tertinggi adalah kecelakaan kendaraan bermotor tanpa helm. Karenanya GSX Community Nusantara menargetkan siswa SMA menjadi objek kegiatan Road Safety Campaign yang menjadi agenda tahunannya.

Dengan tajuk ‘No Helmet, No Ride!’, mereka melaksanakan agendanya ini di SMAN 9 Jakarta, Halim Perdanakusuma Senin lalu (29/10). Dalam kegiatan ini mereka ini berkolaborasi dengan komunitas Helmet Lovers (HL) yang juga didukung oleh Dealer Suzuki PT. Mitraindo dan HC Motorshop.

Berlangsung sejak pukul 08.00 WIB, diikuti sekitar 50 partisipan acara diisi dengan presentasi dan diskusi seputar helm, seperti cara memilih, menggunakan dan merawat helm yang disampaikan oleh Bro Sandy Augustian dan Bro Rizki Pradana dari GSX Community Nusantara.

Disini para siswa diajak untuk lebih mengenal helm, mulai dari sejarah, jenis, standarisasi, sampai tips merawat helm. Kemudian dilanjutkan dengan workshop atau pelatihan cara merawat Helm oleh Bro Eris Saputro dari HL. Peserta jadi lebih paham bagaimana merawat helm dengan baik dan benar, mejadikan lebih percaya diri saat menggunakan helm baik ketika mengendarai motornya maupun dibonceng.

Seluruh rangkaian acara ini kemudian ditutup dengan hiburan yang menampilkan atraksi freestyle oleh tim dari GSX Community Nusantara. Disini pun peserta menjadi lebih tahu jika melakukan atraksi seperti ini diperlukan keahlian khusus melalui latihan, tidak boleh dilakukan sembarangan yang dapat membahayakan dirinya dan orang lain.

Dengan kegiatan Road Safety Campaign ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kesadaran para remaja atas pentingnya menggunakan helm saat berkendara sesuai dengan tajuk acara ini, No Helmet, No Ride. Kegiatan ini juga bagian dari implementasi GSX Community Nusantara sebagai TOP 10 klub/ komunitas ajang Safety Campaign Award (SCA) 2018.

“Remaja harus diajak, bukan disuruh, dengan diajak mereka akan lebih dapat pemahaman karena merasa dilibatkan dibanding menjadi target ceramah. Kami berharap dengan acara ini dapat memberikan pencerahan kepada para remaja agar menjadi pengendara yg bertanggung Jawab,” ujar Bro Ilham Nugroho, Ketua Umum GSX Community Nusantara.

62Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: