GSX Community Palangkaraya Baksos Untuk Korban Banjir Sungai Kahayan

AlanBIKERS.com – Hampir sepekan banjir yang melanda wilayah bantaran Sungai Kahayan Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dari media lokal disana menginformasikan beberapa warga yang rumahnya terendam di Jalan Arut dan sekitarnya kewalahan menghadapi banjir, sebagian sudah dievakuasi ke penampungan.

Bencana banjir ini mengetuk hati nurani para bikers pengguna Suzuki GSX series yang tergabung didalam GSX Community Palangkaraya. Kepedulian sosial mereka tunjukan atas penderitaan saudara-sudaranya yang terkena musibah, tepatnya pada tanggal 1 Mei 2018 lalu mereka melakukan aksi sosial mendatangi lokasi yang terkena musibah, yakni ke Jalan Arut Bawah, Kota Palangkaraya.

Kegiatan yang mereka lakukan ini berlangsung mulai dari pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIB, terlebih dahulu berkumpul di kediaman Bro Yuddy Heriady, Ketua GSX Community Chapter Palangkaraya. Dari sini mereka harus berjalan kaki menuju lokasi terkena musibah banjir, itupun hanya hingga di lokasi yang ketinggian airnya selutut orang dewasa karena di lokasi yang terparah ketinggian air sampai selehernya orang dewasa.

Berkordinasi langsung dengan pihak Emergency Response Palangkaraya, rombongan ini mendatangi posko bencana milik BNPBD. Disana mereka pun ikut membantu evakuasi penduduk dari lokasi menuju ke penampungan.

Wilayah ini biasanya memang hampir setiap tahun terjadi karena luapan air dari sungai Kahayan akibat curah hujan yang tinggi di hulu sungai. Sungai Kahayan melintasi beberapa kabupaten wilayah Palangkaraya

Dalam Baksos ini, perwakilan dari GSX Community Palangkaraya dibantu tim Emergency Response Palangkaraya menyerahkan bantuan berupa makanan, minuman instant dan sejumlah uang kepada masyarakat yang berada di tenda pengungsian BNPDB. Bantuan ini merupakan hasil swadaya dari penggalangan dana oleh anggota GSX Community Palangkaraya.

“Kami berharap kedepannya nanti GSX Community Palangkaraya bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan dalam bentuk apapun, karena permasalahan bencana dan masalah kemanusiaan adalah kewajiban dan tanggung jawab semua pihak untuk membantu,” ujar Bro Yuddy.

 

4Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.