HOBIKU Gelar Turnamen Domino Batu Eratkan Persaudaraan Antar Anggotanya

AlanBikers.com – Bicara even bikers, kegiatan yang dilakukan paguyuban bikers Honda di Pekanbaru ini termasuk unik dan masih jarang dilakukan oleh para bikers lainnya yang ada di Indonesia. Pasalnya kegiatan mereka ini tidak berhubungan sama sekali dengan dunia bikers atau otomotif roda dua, yaitu turnamen Domino Batu.

Domino batu adalah kartu domino yang berbahan plastik tebal dan padat berbentuk kotak, sangat familiar diberbagai kalangan masyakat di Sumatera. Permainan Domino Batu ini sudah biasa dan kadang rutin dilakukan sebagai sarana untuk ajang silaturahmi, baik yang tua maupun muda.

Melihat hal tersebut, paguyuban bikers Honda Pekanbaru, Honda Bikers Pekanbaru Riau (HOBIKU) berinisiatif menggelar turnamen Domino Batu ini yang melibatkan seluruh anggotanya. Berlangsung dari pukul 13.00 – 21.00 WIB, turnamen yang diberi nama HOBIKU Cup 1 ini digelar hari Minggu lalu (13/01) di aula Main Dealer Capella Honda Riau (PT. Capella Dinamik Nusantara).

Bro Maruf (kiri) saat simbolis berikan hadiah kepada salah satu pemenang.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Maruf selaku Ketua HOBIKU, dibuatnya acara ini agar anggotanya bisa saling berinteraksi dan lebih terjalin keakraban satu sama lainnya. Turnamen yang sifatnya untuk have fun ini sama sekali tidak ada unsur kontak fisik tapi hanya games saja. Memang tidak terlalu lihai, tapi hampir semua anggotanya mahir memainkan Domino Batu ini.

Juara 1 pasangan Bro Advent (kiri) dan Bro Maruf (kanan) saat menerima hadiah.

“Sesuai dengan tujuan acara ini dibuat, masing-masing tim yang terdiri dari 2 orang bukanlah berasal dari klub/ komunitas yang sama, namun pasangannya diambil dari hasil pengundian sebelum pertandingan dimulai. Dengan demikian mereka akan berusaha menjadi tim yang solid meski berasal dari klub/ komunitas yang berbeda tapi masih sama-sama didalam HOBIKU,” ujar Bro Maruf.

Juara 2 pasangan Bro Deni dan Bro Roy saat menerima hadiah dari Bro Aldi (kanan)

Akhir dari turnamen ini, keluar sebagai Juara Pertama pasangan Bro Adven (PCRC) dan Bro Maruf (HOBIKU), Juara Kedua pasangan Bro Deni (VRCI) dan Bro Roy (RCC) dan Ketiga pasangan Bro Andha (HVCPku) dan Bro Chaidir (HSFCI Pku). Pasangan yang terbanyak membuat lawan tidak mendapat poin atau mereka sebut Apollo adalah pasangan Bro Deni (VRCI) dan Bro Roy (RCC). Penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan oleh Bro Aldi, PIC Community Main Dealer Capella Honda Riau.

Juara 3 pasangan Bro Andha dan Bro Chaidir saat menerima hadiah dari Bro Aldi (tengah).

“Dengan diadakannya turnamen HOBIKU Cup 1 ini kami berharap seluruh anggota HOBIKU bisa mendapatkan kesenangan bersama-sama, dengan saling berkenalan satu dengan yang lainnya. Agar tercipta suasana kekeluargaan disini, walaupun kita semua berbeda klub, tipe atau jenis motornya, karena motto hobiku adalah One Heart, One Soul, One Family, tutup Bro Maruf.

41Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *