Tourgab ARCI Tangerang dan Serang Eratkan Silaturahmi Antar Anggotanya

AlanBIKERS.com – Awal tahun 2019 ini Aerox155 Riders Club Indonesia(ARCI) Chapter Tangerang dan Serang sudah gaspol laksanakan agendanya, yakni dengan melakukan Touring Gabungan (Tourgab) Sabtu – Minggu pekan lalu (12-13/01) menuju Gunung Bunder, Kawasan wisata Gunung Salak Endah,  Bogor.

Seperti yang disampaikan oleh Abah Godeg selaku Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Ketua ARCI Tangerang, dipilihnya lokasi ini karena rencana awalnya adalah Pantai Sawarna, namun lokasinya masih kurang kondusif pasca bencana Tsunami Selat Sunda.

“Satu minggu sebelum hari pelaksanaan kami terpaksa mencari lokasi alternatif, dan setelah cek lokasi, maka Gunung Bunder yang memjadi pilihan untuk melaksanakan Tourgab ini,” ujar Abah Godeg.

TOURGAB ini dilaksanakan dengan maksud untuk mempererat tali silaturahmi antar chapter sekaligus awal perencanaan pembentukan ARCI Regional Banten. “Sementara ini, di provinsi Banten baru ada dua chapter ARCI, semoga kedepannya bisa terbentuk chapter lain di Banten,” ujar Bro Iwank, Ketua ARCI Chapter Tangerang.

Diikuti sekitar 50 Bikers, rombongan ini memulai perjalanannya dari area parkir Stadion Maulana Yusuf, Serang. Dari sini mereka menuju Tangerang, di Tangerang beristirahat sejenak dan lanjut riding ke arah Bogor menuju Gunung Bunder. Selama perjalanannya, rombongan bikers pengguna Yamaha Aerox155 ini lumayan menyita perhatian masyarakat yang berpapasan di jalan.

Selama rangkaian acara Tourgab ini, beragam acara yang digelar berjalan dengan lancar, mulai dari persiapan dan perjalanan menuju lokasi acara, makan siang bersama, pelantikan member baru, fun games berhadiah helm dan kegiatan lainnya yang bersifat santai serta bernuansa keakraban.

“Dari keseruan rangkaian acara kami ini diakhiri dengan menikmati rekreasi air terjun yang ada di Kawasan Gunung bunder. Acaranya berlangung seru dan tentu saja menyenangkan, semoga kedepannya ada lagi acara-acara gabungan seperti ini,” harap Bro Ari, Ketua ARCI Serang. (Iwank/AB)

34Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *