Honda CBR Tangerang Gelar Tourjib Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke Dieng Plateu

AlanBIKERS.com – Touring Kemerdekaan menjadi agenda touring wajib (Tourjib) bagi Honda CBR Tangerang (HCT) sebagai salah kegiatan untuk mengingat perjuangan para pahlawan bangsa untuk meraih kemerdekaan. Dalam momen Hari Kemerdekaan tahun ini mereka pun telah melaksanakan kegiatan tersebut menuju kawasan Dieng Plateu, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Touring Kemerdekaan ini diikuti oleh jajaran pengurus HCT dan anggotanya, mereka adalah Bro Supri (Ketua Umum), Bro Adam (Ketua Harian), Adhi Premium (Ketua Pelaksana), Bro Sugeng (Pembina), Bro Yusuf (Penasehat), Bro Pepenx (Humas), Bro Kamal (Bendahara) dan anggota HCT ada Bro Panji, Bro Arief India, Bro Nandra, Bro Vicky dan Bro Gilang.

Mengusung tema ‘Semangat HCT Menuju Hari Kemenangan Indonesia’, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13 – 17 Agustus 2020. Seperti yang disampaikan oleh Bro Adhi Premium, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75 ini menjadi momentum terbaik untuk mengadakan Tourjib untuk ikut memeriahkan dan melaksanakan upacara Hari Kemerdekaan.

“Begitu juga dengan pelaksanaan touring ini, dengan segala macam kendala agar bisa menyatukan karakter untuk mencapai tujuan lokasi touring dan pulang hingga selamat. Peserta diwajibkan full safety gear untuk keselamatan dan kenyamanan saat berkendara seperti memakai helm full face, jaket dan celana panjang plus protector, safety shoes dan jas hujan,” lanjut Bro Supri.

Rombongan HCT ini memulai keberangkatan Kamis dinihari (13/8) sekitar pukul 00.01 WIB dari seputar Ciputat mengambil rute via Pantura lalu Kajen – Wanayasa. Setibanya di sekitar objek wisata Dieng mereka menginap dan menyantap makan malam kuliner khas disana di Mie Ongklong Dieng.

Selain menikmati segala kelebihan panorama alam disana, rombongan ini juga melaksanakan upacara secara sederhana di Kawasan Candi Arjuna. Usai upacara, mereka dikondisikan makan siang di kediaman Mas Sugeng Bysul. Saat menuju kembali pulang mereka menempuh rute via jalur selatan – Banjarnegara.

Dalam perjalanan pulang mereka sempatkan istiraraht dan makan di kediaman mantan pembalap nasional Wawan Hermawan di Ciamis dan lanjutkan perjalanan pulang lewat Bandung – Puncak.

“Alhamdulillah, semua peserta dengan berbagai karakter bisa menyatu dengan kompak dan membantu setiap ada permasalahan di jalan. Meski sempat ada kendala dengan beberapa motor peserta namun semua dapat diatasi dengan spare part cadangan dan beberapa member yang mampu memperbaikinya,” tutup Bro Adhi. (HCT/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan