Jambore Wilayah ke-2 HPCI Jabar-Banten Eksplor Pantai Tirta Ayu Indramayu

AlanBIKERS.com – Dengan mengusung tema ‘Temu Karo Batur Lan Seduluran Ning Pantai’, Jambore Wilayah ke-2 Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Jawa Barat (Jabar) – Banten berakhir sukses diselenggarakan di Pantai Tirta Ayu, Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/07) lalu.

Selaku tuan rumah kali ini adalah HPCI Indramayu, dimana acara ini pun menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan agar menjadi lebih solid antar anggota HPCI. Dengan adanya acara Jambore Wilayah ini juga diharapkan dapat meningkatkan antusias para wisatawan dengan mengeksplor objek wisata bahari seperti Pantai Tirta Ayu ini.

Hadir didalam acara ini tak kurang dari 400an bikers perwakilan HPCI dari Jawa Barat dan Banten. Selain itu, juga ada perwakilan dari HPCI Sorong (Irian Jaya), Lampung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera serta HPCI Jabodetabek.

Bro Mukhlashi dari perwakilan panitia menyampaikan, kegiatan ini seharusnya sudah dilaksanakan tahun lalu, namun tidak bisa terealisasi karena dampak pandemi. “Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih banuak kepada berbagai pihak yang telah mendukung hingga acara ini bisa berjalan sukses, terutama PT. Astra Honda Motor (AHM) serta tim HPCI Indramayu,” ujar Bro Mukhlashi.

Jambore Wilayah

Rangkaian acara pun disiapkan oleh pihak panitia, dibuka dengan suguhan Tari Topeng yang merupakan tarian tradisional khas Indramayu yang biasanya untuk menyambut tamu agung. Kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta yel-yel dari HPCI lalu dilanjutkan dengan beragam hiburan.

Jambore Wilayah

Mereka juga menyisipkan dengan aksi sosial berupa santunan untuk anak yatim dan piatu, masyarakat setempat yang berada di Desa Balongan. Kemudian membersihkan sekitaran Pantai Tirta Ayu sebagai bentuk kepedulian para bikers terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar lokasi acara.

“Jambore Wilayah kita gelar setiap setahun sekali dengan berbeda-beda lokasi. Pada pelaksanaanya kali ini para bikers sangat antusias, meriah dan semangat untuk bisa bertemu dengan sesama anggota HPCI. Walaupun berbeda-beda tapi kita tetap satu tujuan sebagai bikers yang santun, ramah dan sopan dengan tidak meninggalkan bahwa kita semua adalah saudara dimanapun kita berada,” ujar Bro Bernard, Wakil Ketua HPCI Indramayu.

Didalam rangkaian acara ini juga sekaligus dilakukan deklarasi HPCI Sumedang sebagai anggota baru didalam keluarga besar HPCI.  Suksesnya acara ini pun juga berkat adanya dukungan dari PT Daya Adicipta Motora (DAM), Yuasa, Oli Seiken, dan Kape Dealer. (HPCI/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.