XYI Se-Gorontalo Gelar Touring Kemerdekaan Rayakan HUT RI Ke 74

AlanBIKERS.com – HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dirayakan oleh seluruh rakyat tanah air, tak terkecuali komunitas atau klub motor. Salah satu komunitas yang bersemangat merayakan hari kemerdekaan adalah X-riders Yamaha Indonesia (XYI) Gorontalo.

Puluhan anggotanya yang tersebar di wilayah Gorontalo mengadakan kegiatan touring untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 belum lama ini. Kali ini mereka menggelar sebuah perjalanan bertajuk ‘Touring Kemerdekaan 2019’ yang berlangsung pada 15-18 Agustus 2019.

Touring kali ini diikuti oleh anggota XYI se-Provinsi Gorontalo, yaitu XYI Gorontalo Region, XYI Boalemo Region, XYI Gorontalo Utara Region, dan XYI Limboto Region yang masih baru serta 1 anggota prospek Sist Anita dari XYI Manado Region.

Perjalanan dimulai dari Sekretariat XYI Gorontalo, Kota Gorontalo menuju Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (15/8) malam. Kloter pertama dipimpin oleh Bro Aditya Wisnu dari XYI Limboto. Selanjutnya kloter kedua menyusul esok harinya, Jumat (16/8) siang dipimpin oleh Bro Amat, Ketua XYI Gorontalo.

“Touring Kemerdekaan 2019 ini sebagai bentuk rasa cinta kami kepada NKRI, sekaligus menguatkan solidaritas antar member. Kami juga selalu mengampanyekan safety sebagai bagian utama dalam berkendara dimanapun,” ujar Bro Reza dariXYI Gorontalo Utara.

Selanjutnya rombongan dijemput oleh XYI Palu Region yang sudah menunggu di titik penjemputan di Desa Toboli, Parigi Moutong. Rpmbongan pun disambut hangat oleh para bikers lainnya yang ikut menjemput.

Sabtu (17/8) pagi, seluruh anggota XYI yang hadir mengikuti camping bikers dan upacara bendera bersama-sama dengan bikers yang tergabung dalam Forum Bikers Sulteng dan XYI Palu Region sebagai tuan rumah di bukit Selena, objek wisata yang eksotik di kota Palu.

Usai acara inti, rombongan touring berkesempatan mengunjungi tempat wisata seperti Tugu Perdamaian Nosaraa Nosabatutu, Gong Perdamaian, dan Baywalk Citraland Palu. (Vandy/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.