Lady Bikers Indonesia Gelar Baksos di Panti Asuhan Anak Berkebutuhan Khusus

AlanBIKERS.com – Memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan tahun ini, Lady Bikers Indonesia (LBI) yang terbentuk akhir tahun lalu melaksanakan program pertamanya dibidang sosial dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Anak Yatim, Dhuafa dan Autis Rumah Azaki, Jl. Bina Marga IV, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/5).

Seperti yang disampaikan oleh Inuk Blazer dari IBLBC selaku Presiden LBI, peserta yang mengikuti acara ini berasal dari beberapa daerah yang ada di Jabodetabek. Disampaikannya, dipilihnya panti yang menampung anak-anak berkebutuhan khusus ini karena LBI ingin merasakan kebersamaan dan melihat langsung mereka, sekaligus memberikan santunan sekedarnya membantu mereka di bulan Ramadhan ini.

Kegiatan ini diikuti sekitar 40an orang bikers, selain dari anggota LBI sendiri juga hadir perwakilan dari IBLBC, SE (Srikandi Emas), Desmodonna, BYONIC JANTAN, LENTYC, YNCI, RKLBR, LBHS Sulawesi Utara, Team Jelajah L MEM_C Sulawesi Selatan, DEROXZ, GSX Community, YVC-I Tangerang, Pulsarian, Single Fighter dan masih banyak lagi. Menariknya, juga ikut dalam acara ini Instruktur Senior Safety Riding Bro Joel Deksa Mastana.

“Para bikers yang ikut berpartisipasi dalam acara ini terdiri dari pengguna berbagai tipe dan merk motor, dari cc kecil hingga cc besar, tidak ada perbedaan disini. Kita mengutamakan kebersamaan dan kesolidan antar bikers sebagai pengendara motor yang peduli sesama insan manusia. Suksesnya acara ini pun berkat dukungan sponsor dari Unilever dan Orang Tua (OT),” jelas Inuk.

Rangkaian acara ini diawali dengan berkumpul terlebih dahulu siang harinya di sekitar Graha Cijantung, Jakarta Timur. Setelah melakukan kordinasi seperti briefing dan memastikan semua peserta mengenakan safety gear dengan benar, sekitar pukul 15.00 WIB rombongan ini riding menuju lokasi acara.

Setibanya di lokasi acara, sudah ada tim panitia dari LBI disana menyiapkan segala sesuatunya guna keperluan acara ini. Di panti ini acara dibuka dengan beberapa sambutan, mulai dari pihak panti dan LBI serta perwakilan peserta, kemudian Kultum (kuliah tujuh menit), buka puasa bersama serta ramah tamah, lalu penyerahan simbolis santunan berupa sembako dan sejumlah uang.

“Dalam rangka kegiatan ini, kami melakukan penggalanan dana selama 10 hari, alhamdulillah terkumpul hampir Rp10 Juta. Semoga kedepannya LBI bisa lebih memberikan manfaat untuk masyarakat umum dan  khususnya lebih memperhatikan perempuan,” tutup Inuk.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *