Lahirnya Region ke-100 Lengkapi Suka Cita Gelaran Jamnas Kedua CCI

AlanBIKERS.com – Sebagai wadah atau indukan dari klub bikers pengguna Honda CBR yang sudah tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia, CBR Club Indonesia (CCI) memiliki agenda nasional yang dilaksanakan per 3 tahun untuk menyatukan rasa persahabatan, kebersamaan dan rasa kekeluargaan sesama anggota CBR Club. Ajang akbar mereka tersebut adalah Jambore Nasional (Jamnas) dan Musyawarah Nasional (Munas).

Kedua ajang tersebut telah mereka lakukan bulan lalu di Semarang, tepatnya di area Hotel Taman Sari Bandungan, Jum’at – Sabtu (17-18/8). Selaku tuan rumah, CCI Semarang sukses menggelar acara ini yang dihadiri ribuan bikers perwakilan dari 99 Region CCI yang ada di Indonesia, terlihat kurang lebih 1.500an motor memadati parkir disekitar area acara.

Mengusung tema ‘Diversity Shines On Unity’, acara ini selain untuk mempererat persaudaraan antar sesama anggota CCI juga dengan bikers dari klub/ komunitas lainnya sekaligus menunjukan kegiatan positif dengan melakukan aksi sosial pemberian santunan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam rangkaian acaranya.

Puncak dari rangkaian acara Jamnas Kedua CCI ini pada hari Sabtu dimulai sejak pukul 09.00 WIB, diisi dengan aneka lomba ala agustusan yang dipandu oleh sist Nata sebagai MC berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Sore itu pun juga ada penampilan musik religi dan angklung, dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba.

Malam harinya, keseruan acara dilanjutkan mulai pukul 19.30 WIB yang dibuka dengan aksi Free Style oleh Chiko dan teamnya lalu penampilan tari tradisional. Kemudian ada beberapa sambutan, mulai dari Ketua Pelaksana Bro Jack dari CCI Semarang, Bro Wawa (Sekjend CCI) perwakilan pengurus pusat dan Bro Purnomo, Ketua Umum Pusat CCI yang baru terpilih saat Munas Kedua CCI  yang digelar di tempat yang sama sehari sebelum Jamnas CCI.

Bro Purnomo (kiri) saat penyerahan plakat di panggung.

“Terima kasih atas kehadiran semua rekan-rekan anggota Region CCI yang telah hadir meramaikan dan ikut mensukseskan acara ini, juga kepada tim panitia yang telah bekerja keras hingga acara ini bisa terlaksana dengan baik yang diluar dugaan hasilnya melebihi ekspetasi kami,” ujar Bro Jack dalam sambutannya.

“Dalam Munas kemarin saya telah dipercaya diberi amanah menjadi Ketua Umum Pusat, akan melanjutkan rencana atau agenda kerja pengurus sebelumnya. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi CCI yang sudah percayakan posisi ini kepada saya,” lanjut Bro Purnomo dalam isi sambutannya.

Dari atas panggung utama semua peserta diajak menonton cuplikan video dokumenter “In Memorial’ nya anggota CCI yang telah tiada diiringi lagu ‘Sampai Jumpa’ milik Band Endank Soekamti dengan penerangan hanya dari lampu senter handphone seluruh peserta, momen haru yang tak akan dilupakan oleh peserta saat itu, bahkan tidak sedikit yang meneteskan air mata.

Usai larut dengan rasa haru, acara pun dilanjutkan dengan beberapa hiburan yang sudah disiapkan oleh panitia. Acara malam iyu makin semarak dengan menampilkan grup band  Dhyo-Haw, DJ Glory mengiringi modern dancer, biduan cantik jebolan BP 3 (Bintang Pantura) Netta dan Novillia lalu ada Sintya Riske dan Uut Selly. Hingga dipenghujung acara semua yang hadir semakin antusias, bahkan hingga saat acara telah ditutup.

Ditengah acara malam itu sekaligus juga diumumkan secara resmi bahwa telah bergabung 1 Region lagi, yakni CCI wilayah Temanggung yang telah memutuskan bergabung dan langsung deklararasi malam itu, dengan demikian Temanggung menjadi Region ke-100 yang telah bergabung di CCI.

Suksesnya CCI Semarang sebagai tuan rumah juga berkat kerjasama dan bantuan dari beberapa region terdekat, bahkan melibatkan dari luar Jawa Tengah seperti  Jawa Barat dan Jabodetabekcil. Juga ikut andilnya dari Lady Biker’s CCI (LB CCI) dari Jatim, Jateng serta Jabodetabekcil.

227Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: