MTRI Chapter Bandung Touring ke Geopark Ciletuh Eratkan Persaudaraan

Guna meningkatkan kualitas persaudaraaan dalam suatu komunitas/ klub biker, salah satunya yang dilakukan dengan meakukan touring. Diharapkan dari kegiatan ini akan ada sinergi dari bemacam-macam karakter para anggotanya, sejak awal keberangkatan, selama dalam perjalanan dan setelah sampai tujuan.

Untuk itulah MTRI Chapter Bandung (MTRB), komunitas pengguna Yamaha MT-25 Bandung dan sekitarnya melaksanakan touring pada tanggal 28-29 Januari 2017 lalu. Maksud dari acara ini untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota, sekaligus menambah skill dan jam terbang anggotanya dalam penguasaan mengendarai tunggangangnya.

Dengan total 20 motor dan 23 orang, mereka mengawali touring ini dari Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat sekitar jam lima pagi. Berperan sebagai Road Captain Bro Moch. Mulia dan Sweeper adalah Bro Wahyu, rute yang ditempuh lewat jalur Cianjur, Sukabumi, Jampang, Surade dan Geopark Ciletuh.

Memang sasaran touring mereka adalah Geopark Ciletuh atau taman alam batuan tua yang ada di Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat. Menurut para ahli geologi, tempat ini adalah salah satu kawasan batuan tertua yang ada di Pulau jawa. Dahulu sebenarnya kawasan ini adalah laut, namun kini telah terangkat dari bawah laut, dan kemudian terkenal sebagai Geopark Ciletuh.

Bentang alam di Teluk Ciletuh ini memang menarik, lansekap yang membentang berbentuk menyerupai amfiteater raksasa yang mirip seperti tapal kuda yang menghadap langsung ke arah Samudera Hindia. Beberapa lokasi utama di Geopark Ciletuh yang bisa dijumpai adalah Panenjoan, Pantai Palangpang, Curug Cimarinjung, Curug Awang, Curug Sodong, dan Puncak Darma.

Selesai menikati wisata alam Geopark Ciletuh, mereka lanjut ke Pantai Ujung Genteng, Sukabumi menikmati nuasa pantai sambil beristirahat dan bermalam di penginapan disana. Esoknya kembali mereka menikmati jalur yang cukup menguji adrenalin saat kembali ke Bandung, jalan yang ditempuh berkelok-kelok dan turun naik. Uji skill riding ini mereka lakukan lewat  jalur Cikaso, Cidaun, Rancabali, ciwidey dan Bandung.

MTRI chapter Bandung (MTRB) yang merupakan komunitas pengguna Yamaha MT di Bandung dan sekitarnya ini terdiri dari berbagai Profesi dan Umur kami berkumpul bukan untuk berpesta ataupun untuk hura2.

“Alhamdulillah semua peserta touring sampai rumah dengan selamat, terima kasih untuk semua peserta yang sudah ikut mensukseskan touring kali ini, dan menjadi sebuah cerita dari persaudaraan kita, semoga acara selanjutya lebih ramai dan lebbih menarik lagi,” ujar Bro Wahyu, Sekretaris MTRI Bandung yang juga Korwil Jabar (Priangan) di kepengurusan pusat MTRI.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: