PHBN Salurkan Donasi HCSR Satu Hati Bersama Indonesia Sehat ke Puskesmas Walikukun

AlanBIKERS.com – Pertengahan bulan lalu PT. Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda), distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT melaksanakan program Honda Community Social Responsibility (HCSR) Satu Hati Bersama Indonesia Sehat.

Bersama komunitas bikers Honda Jawa Timur, penyaluran donasi bakti sosial (Baksos) untuk tenaga medis tersebut dilakukan serentak di 12 Kota/ Kabupaten di Jawa Timur, Minggu (17/05). Untuk di Kabupaten Ngawi, penyalurannya dilakukan oleh perwakilan dari Paguyuban Honda Bikers Ngawi (PHBN) yang diserahkan ke Puskesmas Walikukun, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Bahrul selaku Ketua PHBN, dipilihnya Puskesmas Walikukun yang menjadi target mereka karena wilayah Walikukun ada masyarakat yang positif Covid dari cluster Temboro.

“Untuk itulah kita serahkan disini karena sudah pasti lebih membutuhkan. Kami dari PHBN sangat senang bisa ikut berkontribusi dalam penyaluran donasi ini, meski ditengah pandemi Covid-19 masih ada kegiatan sosial yang bisa dilakukan,” ujar Bro Bahrul.

Atas bantuan Baksos ini, perwakilan Puskesmas Walikukun Ngawi menyambut baik dan mengucapkan sangat berterima kasih. “Semoga bisa bermanfaat bagi tim medis di Puskesmas Walikukun dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” ujar dr Hermia Ambarsai, kepala UPT Puskesmas Walikukun Ngawi.

Usai menyerahkan donasi dari Baksos HCSR tersebut, PHBN melanjutkan dengan kegitan sosial mereka, yakni membagikan masker gratis langsung ke beberapa warga yang berada di desa-desa sekitar Walikukun.

“Ada sekitar ratusan masker yang kami bagikan kepada masyarakat yang ada di wilayah 3 kecamatan saat kami pulang meninggalkan Puskesmas Walikukun, yaitu Kecamatan Walikukun, Kedunggalar dan Kecamatan Pitu. Usai menjalankan agenda sosial kita ini, kami lanjut dengan berbuka puasa bersama,” jelas Bro Bahrul.

Total donasi HCSR Satu Hati Bersama Indonesia Sehat yang disalurkan di Jatim ini terdiri dari 2.000 Disposbale Mask, 2.000 Glove, 1.000 Faceshield, 8.000 Tablet Mutivitamin dan 1.500 Full Cream UHT Milk.

Donasi yang terkumpul ini merupakan hasil kolaborasi dari PT. AHM, MPM Honda Jatim dan komunitas Honda Jatim melalui penjualan kaos #MboisituDiRumahAja dan Fight Back Covid-19 yang 100 persen hasil penjualannya untuk didonasikan didalam aksi sosial mereka ini.(HC/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.