Rayakan Setahun Usianya, WHIMO Jakarta Deklarasikan Riders Santun

Sabtu pekan lalu (31/03) nampak ada yang berbeda disudut Taman Mini Indonesia, tepatnya area parkiran Skyword, dimana nampak sangat banyak berjejer barisan Yamaha Nmax dan Xmax berwarna putih. Deretan motor ini adalah milih para bikers anggota dari White Max Owner (WHIMO), mereka hadir disini dalam rangka perayaan ulang tahun pertama WHIMO Jakarta.

White Max Owner adalah sebuah Komunitas khusus Max Series yang berwarna putih, telah hadir di Jakarta sejak februari 2017 lalu. Regional Jakarta adalah satu dari lima belas regional Whimo se-Indonesia, ujar Bro Chiefano Idwan selaku ketua pelaksana acara ini.

Dalam rangkaian acara ini, Whimo Jakarta mengajak berbagai Komunitas sepeda motor yang hadir untuk ikut serta dalam acara rolling thunder keliling Indonesia, dalam hal ini mereka riding menyusuri jalan yang melewati anjungan rumah adat dari berbagai Provinsi yang ada di TMII, sebagai bentuk rasa kebersamaan sebagai sesama pengguna jalan dalam menikmati alam Bumi pertiwi.

Selain itu, ada sesuatu yang menarik dalam acara ini, yaitu deklarasi sebagai rider santun (nice biker). Deklarasi ini untuk menumbuhkan rasa tertib berlalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan, baik itu roda dua, roda empat atau lebih, bahkan pejalan kaki. Saya berharap Whimo Jakarta bisa memberi kontribusi positif bagi para pengguna jalan walaupun hanya sekedar senyum dijalan, jelas Bro Fano sapaan akrab dari Chiefano Idwan.

Tidak hanya larut euforia dalam pesta perayaannya ini, kali ini Whimo Jakarta juga memberikan santunan kepada anak yatim maupun masjid sekitar Taman Mini, dan sebanyak lima puluh anggotanya mendonorkan darah untuk PMI Jakarta.

Saat ini Whimo dalam skala nasional hadir di berbagai kota sejak September 2016. Selain Regional Jakarta, sudah ada regional lain seperti Bekasi, Cikarang, Depok, Tangerang, Bogor, Karawang, Bandung, Jateng DIY, Jatim, Bali Nusra, Medan, Padang, Kalimantan, dan regional Makasar.

 

 

 

22Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.