Saat ‘Sang Raja’ Dari Kalimantan Timur Berkurban Berbagi Rejeki

AlanBIKERS.com – Setelah sukses dengan penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa Lombok belum lama ini, kembali para ‘Sang Raja’ atau bikers penunggang Yamaha RX-King dari Kalimantan Timur melakukan aksi sosialnya berbagi rejeki.

Kali ini dilakukan oleh Kingers yang tergabung didalam Sangatta King Rider’s (SKR) asal Kota Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur yang juga berada didalam naungan YRKI (Yamaha RX-Kings Indonesia) Pengprov Kaltim Kaltara.

Aksi sosial sekaligus menjalankan amalan yang paling dicintai Allah SWT, yaitu ibadah Kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha lalu, Rabu (22/08) di Base Camp SKR, Desa Singa Gawe, Sangatta Utara. Mereka melaksanakan pemotongan hewan Kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Daging Kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak mendapatkannya.

“Alhamdulillah, rasanya seperti mimpi bisa saling berbagi dengan masyarakat pada Lebaran Haji ini, semoga kedepannya nanti SKR semakin solid dan semakin tumbuh jiwa sosialnya, setidaknya kita meyakini bahwa berbagi tak akan pernah rugi,” ujar Bro Udin selaku Ketua SKR.

Masyarakat sekitarpun sangat antusias menyaksikan penyembelihan hewan Kurban ini, mereka pun dengan setia menunggu pembagiannya yang dikoordinir oleh Bro Andi Sultan salah satu anggota SKR. Seluruh anggota SKR tak kalah antusiasnya, mereka sangat kompak saling bahu membahu, mulai dari proses penyembelihan hingga pembagian kurban, acara pun berjalan lancar ditutup dengan pembacaan doa dan makan bersama.

Bro Udin (kiri) turut pula mempersiapkan daging Kurban.

“Dana pembelian hewan Kurban ini adalah 100% hasil dari donasi anggota SKR, dengan kegiatan ini juga sekaligus menepis image motor Rx king yang selama ini terkesan sangar dan urakan, semoga masyarakat akan lebih mengenal kami dan tidak memandang sebelah mata kepada hobi kami,” lanjut Bro Udin.

Sementara itu, Bro Andre Radithyara selaku sekretaris YRKI  Pengprov Kaltim Kaltara menyampaikan rasa salutnya kepada para Kingers ini. “Ini sesuai dengan moto komunitas RX-King yang berada dalam naungan Pengprov Kaltim Kaltara, yaitu ‘Tampang preman, jiwa seniman tapi hati tetap beriman’, keep solidarity and brotherhood'” ujarnya. (Andre/AB)

134Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: