MBC Indonesia Kirim Bantuan Senilai Rp 107.870.000 ke Lombok dan Sumbawa

AlanBIKERS.com – Menjalankan amanah yang dituangkan didalam AD/ART Motor Besar Club (MBC) Indonesia, yakni kepedulian terhadap korban bencana alam atau apapun yang memerlukan bantuan, seperti yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di masyarakat indonesia.

Untuk itu, melihat penderitaan yang dialami saudara – saudara kita akibat gempa bumi di Lombok dan Sumbawa, MBC Indonesia merasa wajib membantu meringankan beban korban bencana alam tersebut. Mereka berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.107.870.000,- dari para anggotanya.

Donasi ini merupakan sumbangan dari seluruh anggota MBC Indonesia, diantaranya dari MBC Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Jawa Timur, Bali, Lombok, Sumbawa, Bandung, Makassar, Palembang, Priyangan Timur, Riau, Pekan Baru, DI Yogyakarta dan wilayah lainnya.

Dana yang terkumpul dibelikan kebutuhan masyarakat yang sedang berada di beberapa tempat pengungsian. Bantuan yang dikirimkan oleh MBC Indonesia berupa beras 2 ton, pembalut 100 karton, pampers 100 bag, selimut 200 pcs, mie instant 200 dus dan tissue basah 200 pack serta sejumlah uang tunai.

Bantuan baksos yang murni dari warga MBC Indonesia ini dikirim langsung ke Lombok dan Sumbawa lewat darat menggunakan truck, diberangkatkan sekitar jam 13.00 WIB, hari Senin (27/08) dari Garazi MBC, Jalan Swadaya 4 No. 6 Duren Sawit, Jakarta Timur.

Selain melibatkan seluruh anggotanya, MBC Indonesia juga bekerjasama dengan Recovery Lombok, HDCI Pusat dan beberapa Club VW dalam kegitan sosial ini kami. Selain itu, dukungan juga datang dari artis Ibu Kota seperti Indahdari, Dea Mirela dan Chinta Tanjung lalu dengan Yayasan Tausyiahku serta Niqab Scuad.

Bro Rian, Sekjen MBC Indonesia.

“Aksi sosial ini memang mejadi amanah yang ada didalam AD/ART MBC Indonesia, karena kami sangat peduli atas penderitaan yang dialami saudara-saudara kita yang di lombok dan Sumbawa. Inilah implementasinya, harapan kami kepada saudara-saudaraku di sana harap bersabar dan kuatlah, ini semua ujian dari Tuhan Yang Masa Esa,” ujar Irianto Ibrahim akrab disapa Bro Rian selaku Sekjen MBC Indonesia.

Atas musibah bencana alam ini menarik kepedulian yang sangat tinggi dari rakyat Indonesia, semua bergerak untuk membntu, disini tidak  membedakan suku dan agama, semua tergerak hatinya, terbukti pengiriman yang dipusatkan di Halim Perdanakusuma dan Pos Indonesia over kapasitas. Karena itu MBC Indonesia berinsiatif mengirimkan bantuan langsung melalui darat.

“Mari kepada semua teman yang ingin membantu saudara-saudara kita di Lombok dan Sumbawa silahkan hubungi mereka langsung turun ke lapangan dan membuka dapur umum. Semoga ini dapat meringankan beban dari saudara kita disana, menjadi barokah dan menjadi ladang pahala untuk MBC Indonesia,” tutup Bro Rian.

Bro Rian juga menghimbau untuk kerjasamanya para anggota MBC Indonesia agar ikut memantau perjalanan truck yang membawa bantuan ini. Seperti untuk Wilayah Karawang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Jatim, Bali, Lombok dan finish di Sumbawa, diperkirakan perjalanan darat ini memakan waktu kurang lebih selama 4 hari.

 

101Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.