Skydrive Community Gelar Tourjib Tunjukan Eksistensinya dan Perkuat Silaturahmi

AlanBIKERS.com – Meski sampai saat ini pengguna Suzuki Skydrive tidak sebanyak pengguna motor matic merk lain, namun tidak sedikit komunitas bikers pengguna motor matic keluaran tahun 2009 dengan tagline ‘Dynamatic’ ini masih bertahan dan eksis sampai sekarang. Salah satunya adalah yang tegabung didalam Skydrive Community (SDC).

Bro Bejo (kiri) saat menikmati objek wisata Curug Cikuluwung.

Guna menunjukan eksitensinya yang masih bertahan dan tetap ada hingga 9 tahun, mereka memiliki agenda Touring Wajib (Tourjib) rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Touring perdana pada tahun ini telah mereka lakukan hari Sabtu – Minggu lalu (2-3/02) dengan tujuan ke Curug Cikuluwung, Desa Pamijahan, Bogor.

“Walaupun motor Skydrive bisa dibilang sudah jarang penggunanya, namun jalinan tali silaturahmi antar pengguna Skydrive, khususnya anggota SDC tetap harus dijaga. Untuk itu, kami membuat agenda dengan mengadakan touring wajib setiap 3 bulan sekali,” ujar Bro Bejo, Ketua Umum SDC Jadetabek.

Dengan mengusung tema ‘Temu Kangen #bersamakitakeluarga’, tourjib yang mereka lakukan pekan lalu ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Regional, selain diikuti oleh anggota SDC Jadetabek juga ikut meramaikan ajang ini perwakilan dari SDC Bogor dan SDC Karawang.

Setelah riding konvoi menuju lokasi acara, keseruan aktifitas pertama mereka dengan ngeliwet makan siang bersama membuat suasana semakin hangat ditengah sejuknya alam Desa Pamijahan, Bogor. Usai ngeliwet, kebersamaan keluarga besar SDC ini berlanjut menuju Curug Cikuluwung dengan berjalan kaki.

Malam harinya acara dilanjutkan dengan ramah tamah lalu kembali ngeliwet santap malamnya bersama-sama. Dalam kesempatan ini mereka juga saling memperkenalkan masing-masing anggotanya, lalu dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum SDC Jadetabek dan SDC Bogor. Disini sekaligus ada seremonial penyerahan NRA (Nomor Registrasi Anggota) kepada anggota baru SDC.

Bor Bejo (kanan) saat menyerahkan NRA kepada anggota baru SDC.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Bogor Bro Rake menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tourjib 3 bulanan ini, “selanjutnya sampai ketemu dalam acara Kopdargab SDC nanti,” ujarnya.

163Shares

Tinggalkan Balasan