SN250RC Soloraya dan New Sniper Solo Gelar Tabur Bunga Sambut HUT RI ke-75

AlanBIKERS.com – Dengan semangat ingin menambah jiwa nasionalisme dan JAS Merah (Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah), SN250RC Soloraya dan New Sniper Solo berkolaborasi gelar acara Tabur Bunga dalam dan bakti sosial rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Dua klub berbasis Kawasaki Ninja yang juga tergabung didalam Paguyuban Kawasaki SoloRaya dan Ikatan Klub Otomotif Surakarta (IKOSA) ini melaksanakan kegiatannya hari Senin (17/8) lalu.

Seperti yang disampaikan Bro Hens Cavalera selaku Sekjend SN250RC Soloraya, kegiatan gabungan ini pertama kali mereka lakukan dalam rangka merayakan HUT RI. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti acara ini tanpa adanya hura-hura namun positif, sehingga mendapatkan respon yang baik dari masyarakat juga Pemkot Surakarta.

“Sedangkan kita sudah mengadakan acara serupa sejak 2015, untuk tahun ini kami lalukan bersama dengan New Sniper Solo sebagai upaya untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan kekompakan antar bikers di Solo sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme,” ujar Bro Hens.

Rangkaian kegiatan ini diawali pagi harinya berkumpul area Monumen 45 Banjarsari, usai ramah tamah dan tak lupa berpoto bersama meraka riding menuju TPM Kusuma Bhakti Jurug Solo untuk melakukan tabur bunga dan do’a bersama. Selanjutnya rombongan ini lanjut ke Panti Anak Aids Lentera untuk laksanakan agenda bakti sosial.

“Setelah dari Panti Anak Aids Lentera kami kembali riding ke Astana Utara Nayu Solo, salah satu makam khusus Keluarga Keraton Mangkunegaran Solo dimana salah satu member kami Almarhum Bro Rezi dimakamkan disini,” jelas Bro Hens.

Syukuran di RM Boga Bogi Solo

Atas undangan Bunda dari Almarhum Bro Rezi, seluruh peserta lanjut riding menuju RM. Boga Bogi Solo milik keluarga Almarhum untuk mengikuti acara syukuran dan tanda terima kasih serta menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75. Disini pun menjadi ajang reuni kecil mengenang perjalanan Bro Rezi di SN250RC Soloraya semasa hidupnya.

“Sangat senang dan bangga bisa mengadakan kegiatan positif seperti yang sudah berjalan sejak tahun 2015 hingga sekarang. Saya berharap seluruh member kedua klub ini semakin aktif dalam kegiatan yang positif, bisa mengambil makna dari hari kemerdekaan dan tidak melupakan jasa pahlawan juga member klub yang telah meninggal dan banyak berkontribusi terhadap klub,” pesan Bro Sholeh, Ketua SN250RC Soloraya.

Sementara itu, Bro Daniel selaku Ketua New Sniper Solo menyampaikan rasa senangnya karena bisa ikut bergabung mengikuti acara ini.

“Meski ini baru pertama kali kami bergabung melaksanakan kegiatan ini, kita sangat senang dan semangat mengikutinya. Seluruh member serta klub resmi yang tergabung dalam Paguyuban Kawasaki SoloRaya bisa mengambil makna positif dalam kegiatan ini. Harapan kami, acara seperti ini bisa rutin diadakan tiap tahunnya hingga mampu memupuk silaturahmi antar member dan klub,” tutup Bro Daniel.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.