SN250RC Soloraya Gelar Baksos di Dua Lokasi Sebagai Agenda Baksos Bulan Puasa

AlanBIKERS.com – Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya saat pada bulan puasa, Solo Ninja 250R Community (SN250RC) Soloraya menggelar bakti sosial (Baksos), selain ketika mereka melaksanakan touring.

“Sejak tahun 2015 kami sudah mencanangkan agenda sosial setiap berkegiatan, seperti saat melakukan touring dan memanfaatkan momen hari besar agama dan nasional. Kami pun sengaja mempelopori klub/ komunitas lainnya agar tergerak dalam kegiatan sosial daripada kegiatan hura-hura atau tidak jelas. Hingga kini masih terus kami lakukan, respon publik dan media juga lebih antusias dengan apa yang kita lakukan tersebut,” ujar Bro Hens Cavalera, Sekjen SN250RC Soloraya.

Tahun ini mereka melaksanakannya di dua lokasi sekaligus dengan mengusung tema ‘Berbagi Kasih Kepada Yang Membutuhkan’ di dua lokasi sekaligus, yakni di Yayasan Pemeliharaan Anak dan Bayi (YPAB) Permata Hati Surakarta dan Yayasan Lentera Bayi dan Anak Aids yang berada di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (26/5).

Aksi sosial ini sekaligus membuktikan bahwa komunitas pengguna Kawasaki Ninja 250R yang berada di Solo ini tidak hanya kumpul-kumpul saja, namun juga memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Rangkaian kegiatan sosial mereka hari itu diawali dari pukul 16.30 WIB dengan berkumpul terlebih dahulu di  Ngarsopuro Solo, lokasi publik dikota Bengawan tersebut. Kemudian mereka riding bersama-sama menuju ke Yayasan Pemeliharaan Anak dan Bayi Permata Hati Surakarta. Disini mereka menyerahkan bantuan yang sangat dibutuhkan bersama-sama dengan Mendoza yang juga lakukan Baksos disini.

Kemudian acara berlanjut ke lokasi kedua, yaitu Yayasan Lentera yang sudah menjadi lokasi langganan SN250RC Soloraya melakukan Baksos. Selanjutnya rombongan ini riding menuju lokasi yang menjadi tempat untuk berbuka puasa, di Bebek Goreng Sido Marem milik Bro Arito, Humas SN250RC Soloraya.

“Selalulah berbagi amal dan berbuat kebaikan untuk sesama yang membutuhkan, dengan kegiatan seperti ini akan membentuk bikers yang berguna dan bermanfaat bagi yang lain, tidak sekedar kumpul dan hura hura,” ujar Bro Soleh, Ketua Umum SN250RC Soloraya dalam sambutannya.

“Kami harapkan dengan berbagai kegiatan sosial yang diagendakan SN250RC Soloraya sekaligus bisa mengajarkan para bikers muda untuk selalu peduli dengan sesama yang membutuhkan,” tutup Bro Eko Kepleh, Seksi Baksos SN250RC Soloraya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *