SSFC Korwil Ciledug Gelar Aksi Sapu Bersih Rumah Ibadah Bukti Peduli Lingkungan

AlanBIKERS.com – Setelah sempat terhenti beberapa bulan lamanya karena dampak pandemi Covid-19, Suzuki Satria F150 Club (SSFC) kembali menjalankan program ‘Bikers Sapu Bersih’ atau ‘SSFC Sapu Bersih. Agenda rutin ini biasanya mereka lakukan di area objek wisata atau lokasi yang menjadi tempat mereka melakukan kegiatan.

Dimana program ini sebagai upaya turut mendukung program pemerintah, yaitu Indonesia Bersih 2020. Kali ini giliran SSFC Korwil Ciledug yang berada didalam Pengda SSFC Pusat melakukan kegiatan yang bertajuk ‘Sapu Bersih Rumah Ibadah’. Sasarannya adalah Musholla Ash-Sholihin, Gg. Kangkung RT 15 RW 06, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (6/9).

Seperti yang disampaikan oleh Bro Mirwan, Ketua SSFC Korwil Ciledug bahwa agenda rutin ini untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab kepada setiap anggotanya untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan lanjutan ini dimaksudkan dan bertujuan untuk lebih memaksimalkan peran dan sumbangsih kami dalam rangka ikut memakmurkan rumah ibadah melalui kegiatan membersihkan masjid/ musholla, agar terlihat lebih bersih dan nyaman sehingga para jamaah bisa menunaikan ibadahnya dengan khusuk,” jelas Bro Mirwan.

Bro Agus Tri Wibowo, Ketua Umum SSFC Indonesia yang turut serta didalam kegiatan ini menambahkan, anggota SSFC Indonesia sebagai organisasi otomotif yang memiliki kegiatan positif, harus peduli terhadap lingkungan dan peduli terhadap kepentingan orang banyak.

“Sehingga keberadaan kami ini benar-benar bisa membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat di lingkungan kita,” lanjut Bro Agus.

Aksi bersih-bersih rumah ibadah tersebut mereka lakukan mulai pukul 08.00 WIB usai sarapan bersama. Disini mereka mencuci karpet Musholla lalu membersihakn tempat wudhu dan kaca, mengecat tembok luar dan dalam, melakukan instalasi dan perapihan panel lampu, kipas angin dan bersih-bersih lainnya sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Kegiatan para bikers pengguna Suzuki Satria F150 ini mendapat apresiasi dari pengurus Musholla Ash-Sholihin yang diwakili Pak Sidik serta salah satu pengurus RT setempat Pak Sanika. Mereka menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kegiatan dari program Sapu Bersih Rumah Ibadah ini.

Bro Agus Tri Wibowo pun mengucapkan terima kasih kepada tim SSFC Korwil Ciledug atas suksesnya acara ini. “Saya berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi pelopor semangat Pengda dan Korwil SSFC lainnya, agar bisa lebih memperhatikan lingkungan sekitar dan bisa melaksanakan kegiatan yang sama,” ujarnya.

“Terimakasih kepada Masyarakat Lingkungan Musholla Ash-Sholihin karena sudah di izinkan untuk melaksanakan kegiatan rutin SSFC Sapu bersih di Musholla ini, tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada semua anggota yang hadir dan terlibat di acara ini sehingga acara ini bisa terlaksana,” tutup Bro Mirwan. (Adam/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.