SymCI Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Safety Campaign Ajak Anak Yatim

AlanBIKERS.com – Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, mungkin pepatah ini cocok untuk menggambarkan kegiatan yang dilakukan para bikers pengguna SYM yang tergabung didalam SYM Club Indonesia (SymCI) akhir bulan lalu.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10) mereka melakukan kampanye keselamatan di jalan (Road Safety) sekaligus aksi sosial dengan mengunjungi dan mengajak anak – anak penghuni Panti Asuhan Panti Yatim Indonesia ikut dalam Sunmori (Sunday Morning Ride).

Dengan tajuk SymCI For Safety, acara ini mengusung tema ‘Helm Untuk Keselamatan Berkendara’ yang diawali dengan mendatangi Panti Yatim Indonesia, Jl. Tebet IV No. 4, Jakarta Selatan. Sekitar pukul 08.00 WIB, dari sini mereka membonceng anak – anak panti diajak riding sambil berikan contoh berkendara yang baik dan benar dengan mematuhi rambu peraturan lalu lintas selama perjalanan.

Sunmori mereka ini berakhir di Segoan Cafe, Jl. Lamandau No.18 Melawai,  Kebayoran Baru. Disinilah anak-anak tersebut diberi penyuluhan dalam mini seminar yang memberikan edukasi seputar road safety, khususnya membudayakan pakai helm saat berkendara sepeda motor.

Setelah dibuka dengan sambutan oleh Bro Firdi selaku Ketua SymCI, tampil sebagai pembicara dalam acara ini adalah Ronald Sinaga dari Dunia Motor dan Dhavir dari TDR Indonesia. Dalam pemaparannya, Ronald menerangkan seputar helm mulai dari tipe dan fungsinya serta undang – undang yang mengaturnya.

“Edukasi seputar road safety, khususnya pengenalan helm berikut fungsinya kepada adik – adik kita ini sangat diperlukan, karena tidak menutup kemungkinan akan tiba waktunya mereka juga akan mengendarai sepeda motor,” ujar Ronald.

Kegiatan yang dilakukan oleh SymCI ini merupakan implementasinya sebagai salah satu Top 10 klub/ komunitas dalam ajang Safety Campaign Award (SCA) 2018, sebuah ajang apresiasi kepada bikers yang tergabung di dalam klub/ komunitas yang aktif berkegiatan mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan (safety campaign).

24Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: