Persiapan Hadiri HBD 2018, Anggota HPCI JADETA Ikuti Pembekalan BLS

AlanBIKERS.com – Dalam rangka akan menghadiri ajang Honda Bikers Day (HBD) 2018 yang nanti akan digelar tanggal 17 November 2018 di Pangandaran, Jawa Barat. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh para bikers Honda se-Indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para bikers Honda pengguna Hoda PCX yang tergabung didalam Honda PCX Club Indonesia (HPCI) JADETA Chapter (Region Jakarta, Region Depok dan Region Tangerang). Mereka mengikuti pembekalan Basic Life Support (BLS) yang dilaksanakan di Astra Motor – Astra Biz Centre, Jl. BSD Raya Utama Serpong, Tangerang, Minggu (11/11).

Kegiatan pelatihan ini memang perlu dilakukan, karena mereka disini dibekali bagaimana cara penanganan korban kecelakaan di jalan raya, mulai dari cara evakuasi awal korban sampai cara pembidaian dan cara melepas helm dari kepala korban dengan cara yang benar.

Diikuti sekitar 72 orang anggotanya, acara ini berlangsung dari pukul 10.00 – 15.00 WIB diawali dengan sambutan oleh Andi Susanto, Kepala Cabang Astra Honda Big Wing BSD mewakili tuan rumah. Saat memasuki materi pelatihan, nampak seluruh peserta sangat antusias dan begitu serius memperhatikan materi yang disampaikan oleh Bro Dwi Eko Cahyono, Isntruktur Basic Life Support dari HSFCI yang memang sudah berpengalaman dibidang BLS.

Selain diberi pembekalan BLS,  peserta juga diberikan arahan serta info seputar acara HBD 2018, seperti mulai dari titik registrasi ulang sampai isi acaranya. Dalam kesempatan ini peserta pelatihan BLS juga bisa mendapatkkan fasilitas special discount bagi yang ingin melakukan service motor kesayangannya di AHASS Astra Honda Big Wing BSD.

“Tujuan acara ini kami lakukan agar rekan – rekan HPCI bisa menikmati perjalanan menuju acara HBD 2018 dengan #cari_aman saat berkendara, baik berangkat dan kembalinya dari sana menuju rumahnya masing –  masing,” ujar Bro Syaiful selaku Ketua HPCI JADETA.

41Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.