YRFI Cirebon Ciptakan Program Kerja Berdaya Guna Untuk Anggotanya

AlanBIKERS.com – Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Cirebon dibentuk sejak 29 april 2014. Sejak terbentuk, mempunyai misi tidak hanya menjadi jembatan penghubung antara anggotanya dengan pabrikan Yamaha atau Dealernya saja, namun juga menjadi tempat atau wadah bagi bikers untuk saling berbagi banyak hal yang positif.

Dengan berada didalam wadah YRFI Cirebon, diharapkan seluruh anggotanya dapat saling bertukar  informasi, sharing pendapat, berdiskusi dan bahkan mendapatkan inspirasi dan pengalaman baru.

Untuk itu, sejak awal berdirinya, YRFI Cirebon telah menyusun program kerja yang sedikit berbeda dengan  program YRFI lainnya yang ada di Indonesia. “Dimana program kami ini terbagi disetiap divisi kepengurusan,” jelas Sist Niken, Wakil Ketua YRFI Cirebon yang juga Ketua Umum LENTYC.

Sampai saat ini masing – masing divisi sudah memiliki program yang dijalankannya, seperti Divisi Rohani dengan kegiatan Yasinan mingguan. Divisi Keanggotaan dengan program pengembangan skill, salah satunya membentuk YRFI Cirebon Racing Team lalu Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dan JELAJAH (Jejak Langkah Sejarah) yang sudah berjalan dua seri.

Kemudia ada Divisi Ekonomi Kreatif dengan program pemberdayaan KTA (Kartu Tanda Anggota) dari setiap anggota klub/ komunitas agar tidak hanya menjadi identitas, tetapi juga berdaya guna mendapat privilege dari para vendor yang sudah bekerjasama dengan YRFI Cirebon.

Sampai saat ini sudah ada 5 vendor yang menjalin kerjasama dengan YRFI Cirebon, yaitu JG Sentral Cirebon, WKWK Cafe Cirebon, NAV Karaoke Cirebon, Putra Motor dan Bigstar laundry. Kelima vendor ini memberikan fasilitas dalam bentuk potongan harga (Discount) kepada pemilik KTA YRFI Cirebon yang bervariasi, mulai dari 15% hingga 25%.

Divisi ekonomi kreatif juga memiliki program pembuatan medsos brosur yang berisi segala usaha yang dimiliki oleh anggota klub/ komunitas yang berada didalam naungan YRFI Cirebon.

“Program – program yang menjadi unggulan kami ini untuk memberikan fasilitas, kenyamanan, daya guna dan manfaat bagi anggotanya. Diluar program – program tersebut, kami pun memiliki program lain seperti kegiatan bakti sosial, turing gabungan, kopdar gabungan,nonton bareng dan insidental event,” tutup Sist Niken.

Saat ini Sekretariat YRFI Cirebon berada di Desa Pilang Sari Blok Pilang Dalem RT 03/ 04 Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Struktur Kepengurusan YRFI Cirebon Periode 2016 – 2019 :   

Ketua : Wilwa (VOICE)

Wakil Ketua : Niken (LENTYC CIREBON)

Sekretaris :

1. Bebe (BYONIC CRB)

2. Kartika (XLARGE)

Bendahara :

1. Seno (AYO CRB)

2. Eyot (CIVEC)

Humas : Boni (XENCHACI)

Div. Keanggotaan : Soleh (VOICE), Taufik (AYO CRB), Gogos (MXCC)

Div. Ekonomi Kreatif : Hary (CKC)

44Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.