Syukuri 3 Tahun Anniversary, KCI Karawang Santuni Anak Yatim

AlanBIKERS.com – Memasuki usianya yang ketiga tahun, Komunitas CBR Indonesia (KCI) Chapter Karawang menggelar acara syukuran yang dikemas secara sederhana namun kental dengan kebersamaan dan sosial.

Hal ini sesuai dengan tema yang diusung dalam acara tersebut, yaitu “Kebersamaan Dalam Kesederhanaan”, syukuran diadakan di Pesantren Al-Mu’minun, Jatisari, Karawang, Jawa Barat pada Minggu, 10 Januari 2021 lalu. Karena dilaksanakan di Pesantren, acara syukuran pun diisi dengan bakti sosial, yaitu pemberian santunan kepada anak yatim penghuni pesantren.

Dalam rangka merayakan syukuran ulang tahun ke-3 tahun, Komunitas Cbr Indonesia (KCI) Chapter Karawang menggelar acara Bakti Sosial (Baksos), Tausiyah dan santunan Anak Yatim Pesantren Al-Mu’minun di Dusun Kertamulya RT04/02 Desa Balonggandu Kec. Jatisari Kab. Karawang.

Acara syukuran yang diselenggarakan dan dihadiri keluarga besar KCI Karawang tersebut tidak hanya diisi dengan kegiatan sosial, tapi ada juga tausiah atau kajian dari salah seorang pendakwah dari Pondok Pesantren Al-Mu’minun.

Hadirnya para member KCI Karawang dalam acara ini, selain mendapatkan ilmu dan pahala, juga dapat membangun semangat kepedulian terhadap sesama. Menurut Bro Samsuci #006 selaku Ketua KCI Chapter Karawang, aksi sosial di acara ini untuk lebih menujukan rasa kepedulian terhadap sesama, saling berbagi dan memberikan manfaat bagi orang lain.

“Kami selaku keluarga KCI Chapter Karawang berharap, dengan adanya acara bakti sosial ini, apa yang telah dilakukan KCI Chapter Karawang bisa memberikan contoh yang baik, memberikan manfaat bagi orang lain,” tambah Bro Samsuci.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam kondisi dan situasi saat ini terkait pandemi COVID-19, Kabupaten Karawang adalah salah satu wilayah yang masih belum kondusif, karenanya santunan kepada anak yatim adalah salah satu aksi sosial yang bisa membantu sesama disaat pandemi ini.

“Alhamdulillah, acara tausiah dan santunan anak yatim dalam rangka syukuran 3th Anniversary KCI Chapter Karawang berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun. Suatu kebangaan bagi kami bisa berbagi rezeki dan bermanfaat bagi orang lain. Terima kasih buat semua atas doa dan supportnya,” tutup Bro Samsuci. (KCI/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.