Tutup Kegiatan Akhir Tahun 2020, 4 Riders ARCI Capai Titik KM 0 Sape Bima NTB

AlanBIKERS.com – Usai menaklukan titik Nol Kilo Indonesia di Aceh melalui touring Kepahlawanan pada November 2020 lalu, Humas Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Bro Ganjar Gumilar menutup kegiatan akhir tahun 2020 dengan melakukan touring ke titik KM 0 Sape Bima Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pria yang akrab disapa Njay Sang Garuda dari ARCI Bandung Raya ini melakukan perjalanan menunggangi Yamaha Aerox sejak 26 Desember 2020 hingga 08 Januari 2021 dengan melibatkan 3 riders lainnya dari 3 chapter, yaitu Bro M Indra (Ketua ARCI Chapter Jakarta), Bro Rahmat Aji member ARCI Jakarta Chapter dan Bro Khairul member ARCI Lombok Chapter.

“Perjalanan touring kali ini memang agak berbeda dari touring yang sebelumnya yang pernah dilakukan pada tahun 2019, pandemi Covid 19 menjadi penghalang saat memasuki wilayah perbatasan yang mengharuskan tim touring melakukan rapid test antigen. Salah satunya pada saat kami akan menyebrang ke Bali dan Alhamdulillah semua bisa lolos,” ungkap Bro Ganjar.

Perjalanan touring ini punya tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan bikers yang ada di beberapa wilayah Indonesia Timur seperti Bali, Lombok, Sumbawa dan Bima. Ajang silaturahmi ini terutama menyambangi chapter-chapter ARCI yang dilewati selama touring. Selain menjalin silaturahmi antar Bikers, keempat riders ARCI bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan di sepanjang jalan yang dilalui.

“Pantai adalah salah satu keindahan yang sering kami temukan. Seperti pantai Lariti di Bima. Saat pasang, pantai ini memperlihatkan airnya yang sangat jernih dan bersih. Sedangkan pada saat air surut, akan terbuka jalan berjarak 400-500 meter menuju pulau, sehingga kita bisa jalan kaki ke pulau tersebut,” kenang Bro Ganjar.

Menurut dia, tidak mudah untuk bisa menaklukan rute touring di Indonesia Timur. Selain kontur jalan yang bervariasi, juga cuaca hujan yang sering turun di wilayah tersebut justru membuat tim touring makin bergairah dan bersemangat.

“Saat melalui daerah Sumbawa Besar rawan longsor dan banyak jebakan di jalan, perlu skill untuk melibas tantangan itu. Untungnya, Aerox yang saya tunggangi menggunakan shock belakang dan pelek Roulette 12 inci dari VND. Jadi, perjalanan tetap nyaman tanpa hambatan kerusakan apapun,” tutur Bro Ganjar.

Bro Ganjar mengaku bahwa parts pendukung dari VND ini sudah dipakainya saat touring ke titik KM 0 Aceh. “Kami ucapkan terimakasih kepada VND racing dan juga Master Racing Apparel yang sudah mensupport touring kali ini,” tutupnya. (ARCI/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.