Tetap Eksis, SDC Sukses Gelar Kopdargab Kelimanya di Cipamingkis Bogor

AlanBIKERS.com – Menjadi tantangan tersendiri untuk bisa mempertahankan eksistensi sebuah klub/ komunitas bikers yang tipe motornya tidak diproduksi lagi atau discontinue,  pengurus dan anggotanya harus memiliki ekstra semangat dibandingkan dengan bikers penunggang tipe motor yang masih diproduksi, apalagi baru keluar dalam hitungan tahun.

Semangat inilah yang ditunjukan oleh para bikers penunggang Suzuki Skydrive yang tergabung didalam SkyDrive Community (SDC). Mereka masih rutin melaksanakan kegiatan Kopdargab tahunannya, seperti belum lama ini usai menggelar Kopdargab kelimanya di Taman Wisata Cipamingkis Bogor, Jawa barat, Sabtu-Minggu (4-5/08).

Seperti ingin menunjukan ketangguhan Suzuki Skydrive kesayangannya, motor matic ini mereka ajak riding melewati jalur tidak hanya jalan aspal, namu juga jalan tanah perbukitan dengan trek mendaki dan menurun. Karena Kopdargab kali ini mereka kemas dengan konsep kemping yang menyatu dengan alam.

Ajang tahunan ini diikuti sekitar 40 orang perwakilan SDC dari Region Jadetabek, Bogor, Sukabumi, Bandung dan Lampung. Bahkan diantara mereka pun ada yang mengajak serta anak dan istrinya, menjadikan acara ini semakin berwarna dan berkesan dengan banyak cerita menariknya.

Kehangatan dan keakraban sudah mulai dirasakan ketika mereka tiba di lokasi acara Sabtu siang sekitar pukul 14.00 WIB, sebelum memulai acara, bersama-sama mereka mendirikan tenda untuk tempat mereka bermalam nantinya di area kemping ini.

Semangat kebersamaan semakin hangat saat malam harinya mereka menggelar api unggun dan ngeliwet, lalu dilanjutkan dengan forum membahas agenda-agenda SDC selanjutnya diterangi api unggun yang sedang menyala.

Dalam forum malam itu diisi dengan saling memperkenalkan diri, lalu sharing seputar kegiatan dan agenda SDC selanjutnya. Atas kesepakatan bersama, demi menjaga eksistensinya, diputuskan oleh Bro Hendra selaku Ketua Umum SDC, Kopdargab tahun depan atau keenam akan dilaksanakan di Sariater Subang, Jawa Barat. Rencananya, Kopdargab keenam nanti juga diisi dengan kegiatan bakti sosial.

Bro Hendra, Ketua Umum SDC (tengah).

Esok paginya, usai menikmati sarapan bersama, rangkaian acara dilanjutkan dengan menikmati objek wisata alam ke Curug Cipamingkis, keseruan pun berlanjut disini dan tentu banyak cerita indah yang mereka bawa ketika meninggalkan lokasi ini menuju rumahnya masing-masing.

“Kami berharap untuk kedepannya, selain dengan touring wajib yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, acara Kopdargab tahunan ini tetap bisa berjalan terus seiring dengan perjalanan waktu, sehingga silaturahmi antar regional bisa terjalin dengan baik,” ujar Bro Hendra.

 

77Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.