Touring Wisata Gabungan ARCI dan YNCI Sulawesi Nikmati Indahnya Negeri di Awan Toraja

AlanBIKERS.com – Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Chapter Banggai langsung jalankan salah satu program kerjanya usai melakukan pergantian pengurus lewat Musyawarah Chapter (Muschap). Kepengurusan baru yang diketuai oleh Bro Roimona dan wakilnya Bro Jhony ini melaksanakan aktifitas yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama member dan lintas komunitas motor lainnya.

Kegiatan klub yang berasal dari Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah ini menggelar touring wisata gabungan bersama YNCI Luwuk Banggai Chapter dengan tagline ‘Goes to Tana Toraja’, berlangsung pada tanggal 02 – 05 Februari 2019 lalu.

Keberangkatan dilakukan pada tanggal 2 Februari 2019 dari area Dealer Yamaha Tanjung Kota Luwuk sekitar pukul 08.00 WITA. Sebelumnya mereka terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dari Kasatlantas Polres Banggai sekaligus melepas keberangkatan.

Rombongan touring mengambil rute dari Luwuk melewati Smpana, Poso, Tentena, Mangkutana, masamba, Palopo dan finish Tana Toraja. Dipilihnya rute tersebut sekaligus menyambangi ARCI Luwu Timur di Mangkutana dan ARCI Luwu Utara di Masamba.

“Dalam perjalanan ini kami juga sekalian sowan ke saudara-saudara kita, yaitu ARCI yang berada di Sulawesi Selatan,” jelas Bro Akbar, Divisi Touring ARCI Banggai.

Ketika rombongan melewati perbatasan antara Provinsi Sulteng dan Sulsel, mereka pun sudah di tunggu oleh kawan-kawan dari ARCI Chapter Luwu Timur dan Utara. “Kami ikut mengawal rombongan ini dan dan bersama-sama berangkat menuju Toraja,” ujar Bro Made salah seorang anggota dari ARCI Luwu Timur.

Rasa lelah dan penat setelah riding yang menempuh jarak sejauh 780 Km pun terbayar dengan suguhan keindahan dari alam Kampung Lolai, Kabupaten Toraja Utara. Disini mereka menikmati objek wisata alam yang dijuluki ‘Negeri di atas awan’ yang lokasinya berada di ketinggian 1.300 mdpl.

Disini rombongan yang terdiri dari ARCI Banggai, Luwu Timur, Luwu Utara dan YNCI Luwuk Banggai menikmati kebersamaan ditengah sejuk dan indahnya alam Negeri di awan, beragam acara yang fun pun pun mereka lakukan dengan penuh kehangatan dari persudaraan para bikes yang berbeda asal daerah ini.

44Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *