Usai Subuhan, BM Malang Raya Riding dan Nikmati Kuliner di Latar Kemanten

AlanBIKERS.com – Latar Kemanten, Bululawang jadi lokasi kulineran anggota Bikers Muslim Indonesia Chapter Malang Raya (BM Malang Raya) usai melaksanakan sholat Subuh berjama’ah…

Baca juga: GIB Ajak Bikers Muslim di Malang Distribusikan Beras untuk Pondok Pesantren

Beberapa hari sebelum digelarnya Sunmori, yakni Subuhan dan Morning Ride pada Ahad (10/10) kemarin, BM Malang Raya sudah menyiarkan woro-woro kegiatan tersebut. Bahkan pengurus mengingatkan para peserta yang akan ikut untuk meniatkan ukhuwah, berdoa dan berdzikir. Peserta juga diwajibkan mengenakan apparel BM atau pakaian rapih, serta tetap mengutamakan keamanan berkendara dan menjalankan prokes.

Dikoordinir Akhi Rijal Bintang Prayuda, beberapa member BM Malang Raya sebelumnya melaksanakan sholat Subuh berjamaah di masjid Abdillah, Jl Raya Sulfat Malang, Jawa Timur. “Usai Subuhan, kami mengikuti kajian yang ada di masjid. Hal ini untuk menambah pengetahuan tentang Islam serta mempertebal iman,” terang Akhi Rijal.

Usai Subuhan dan kajian, Sepuluh Bikers Muslim asal Malang itu pun melanjutkan kegiatan yang sudah direncanakan, yaitu riding menuju Latar Kemanten di daerah Bululawang, Malang. Mereka riding sejauh 20 kilometer menuju salah satu tempat kuliner yang sedang hits di Malang tersebut.

Akhi Joko Suganda, member BM Malang Raya yang juga salah satu Penyandang Disabilitas

Akhi Joko Suganda, member BM Malang Raya yang juga salah satu Penyandang Disabilitas yang ikut dalam kegiatan ini mengungkapkan kegembiraannya. Dengan isyarat tangannya, Akhi Joko mengucapkan Alhamdulillah telah selesai Subuhan berjamaah dan mendengarkan kajian juga. “Setelah ini kita eksplor ke Latar Kemanten di daerah Bululawang. Bagaimana keseruannya? Yuk kita gas!” ajaknya.

BM Malang Raya

Latar Kemanten yang berlokasi di Jl. Sidomulyo Gg. IV, Sidomulyo, Wandanpuro, Kec. Bululawang, Malang, Jawa Timur, https://maps.app.goo.gl/oJ1So4Fy8bDRLyqD6 adalah destinasi wisata dan tempat kuliner yang sedang hits di Malang. Berada di pinggiran sungai, lokasi ini menawarkan suasana alam pedesaan yang asri dipayungi hutan bambu.

Jadi, tidak heran jika mereka usai Subuhan dan riding bareng masjid Abdillah Sulfat, rela berlama-lama di lokasi kuliner bernuansa alam pedesaan tersebut. Di Latar Kemanten, Sepuluh anggota BM Malang Raya menikmati sarapan pagi bersama sebelum kembali ke rumah masing-masing.

BM Malang Raya

“Alhamdulillah agenda Subuhan dan riding bareng serta eksplor Latar Kemanten kali ini berjalan lancar. Meski hanya diikuti oleh 4L (Loe Lagi Loe Lagi) yang penting istiqomah dan terus jalin ukhuwah,” tutup Akhi Rijal yang dalam kegiatan ini menunggangi Yamaha Vixion. (BM/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.