Wah, Begundal Hijrah Ajak “Brisik” Klub-Klub Motor di Bandung

AlanBIKERS.com – Begundal Hijrah ajak orang-orang atau para Bikers yang biasa nongkrong di trotoar pinggir jalan untuk “Brisik”. Jangan suudzon dulu Bro, Begundal Hijrah ajak anak-anak atau Bikers yang biasa nongkrong tersebut untuk “Brisik” bukan asal berisik atau membuat kebisingan yang nggak karuan lho.

Baca juga : Begundal Hijrah, Semua Anggotanya Punya Masa Lalu yang Kelam

Brisik disini punya kata lain, yaitu Bincang Ringan Seputar Islam dan Kehidupan. So, kegiatan ini adalah kajian on the street yang disampaikan oleh nara sumber atau ustadz yang diundang.

Seperti Brisik yang diadakan pada Ahad malam pukul 19.30 wib di pelataran masjid Al Huda tepatnya di belakang Griya Grand, Bandung. Dalam kegiatan ini, Begundal Hijarh berkolaborasi dengan klub-klub motor yang ada di wilayah Bandung Timur. Brisk kali kedua ini dihadiri sekitar 200 orang atau Bikers dari berbagai klub.

Baca juga : Gelar Razia, Begundal Hijrah Jaring Ratusan Orang Lapar di Bandung

Ipoy Ash Shidiq, Ketua Begundal Hijrah Chapter Bandung Timur (Kanan)

Menurut Ketua Begundal Hijrah Chapter Bandung Timur Ipoy Ash Shidiq menjelaskan bahwa Brisik ini merupakan kegiatan kajian on the street, yaitu kajian yang diadakan di trotoar jalan, tempat dimana orang-orang pada nongkrong. “Jadi, acara nongkrong di pinggir jalan itu kita bikin suasana agama. Brisik merupakan agenda mingguan dari Begundal Hijrah,” tambahnya.

Komunitas motor yang beranggotakan mantan preman, pecandu narkoba, anak jalanan dan orang-orang yang memiliki masa lalu yang kelam itu mengisi gelaran Brisik denga kajian yang dipaparkan oleh Ustadz atau Ulama. Bahkan, mereka kadang mengisi kajian dengan history seputar hijrah para anggota Begundal Hijrah.

Begundal Hijrah

Pada Brisik kedua, kajian diisi oleh Ustadz Afif dan Ustadz Ari yang mengantarkan kajian dengan tema “Generasi Baper”. Ratusan Bikers pun antusias mengikuti kajian di malam itu. “Melihat antusias yang tinggi dari para Bikers, kami berencana akan mengundang Kang Yukie Pas Band dan Bang Dery Sulaiman untuk mengisi kajian di Brisik berikutnya,” ujar Ipoy.

Dalam Brisik malam itu pun Begundal Hijrah memperkenalkan usaha kreatifnya dengan membuka lapak untuk berjualan kopi dan merchandise Begundal Hijrah. Sebagai informasi, Begundal Hijrah mempunyai beberapa usaha kreatif, antara lain sablon kaos, bengkel costume dan angkringan/kedai. Semuanya dikelola oleh para anggotanya. Beberapa waktu lalu, Begundal Hijrah juga telah diakui oleh Kementerian Hukum dan HAM RI sebagai komunitas motor yang berbadan hukum. (BH/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.