YRFI DKI Jakarta Matic Tourcamp & Charity Tingkatkan Jiwa Sosial dan Persaudaraan

AlanBIKERS.com – Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) DKI Jakarta kembali gelar aksi sosial yang digabung dengan kegiatan outbond yang mereka namakan Tourcamp & Charity. Pekan lalu mereka khususkan untuk klub/ komunitas Bikers pengguna Yamaha Matic dengan tagline ‘YRFI DKI Jakarta Matic Tourcamp & Charity’.

Sebagai komunitas Bikers Yamaha, selain memberikan contoh berkendara yang baik di jalan, alangkah baiknya juga memberikan contoh kegiatan yang positif seperti berdonasi ke panti asuhan

Diikuti sekitar 20 orang, kegiatan tersebut berlangsung di Perkemahan Giri Pangrango Cisarua, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (26-27/06). Mereka adalah perwakilan dari XYI Jakarta, SGCI, XICJ, YM3CI, XR17, FOG dan MFC.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua YRFI Jakarta Bro Bobby Manoppo, acara ini digagas atas permintaan dari anggota YRFI agar bisa lebih saling mengenal dan mempererat silahturahmi.

Baca juga : Tourcamp & Charity, Cara YRFI Jakarta Perkuat Persaudaraan dan Berbagi

“Selain itu, juga sebagai ajang diskusi mengenai kunci sukses antar komunitas. Dan seluruh peserta pun wajib mengikuti protokol kesehatan seperti melakukan swab antigen sebelum mengikuti acara ini.,” jelas Bro Bobby.

Rangkaian acara ini diawali dengan riding bersama menuju Checkpoint Pertama di Panti Asuhan Darul Quran, Jl. Raya Puncak Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Disini mereka menggelar bakti sosial (Baksos) dengan menyerahkan donasi berupa uang tunai, perlengkapan dan peralatan untuk kebutuhan anak yatim piatu di panti ini.

Baca juga : YRFI Jakarta Bantu Korban Kebakaran di Bali Mester, Jatinegara

“Sebagai komunitas Bikers Yamaha, selain memberikan contoh berkendara yang baik di jalan, alangkah baiknya juga memberikan contoh kegiatan yang positif seperti berdonasi ke panti asuhan,” ujar Bro Bobby dalam sambutannya.

Kegiatan ini pun semakin terasa manfaatnya dengan danya aktifitas Safety Riding refreshment yang disampaikan oleh Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA). Dimana seluruh peserta mendapatkan penyegaran dan pencerahan seputar safety riding dari narasumber yang mumpuni.

Baca juga : YRFI Jakarta Satu Padu Gelar Agenda Berbagi Nasional dan Berlangsung Meriah

Sementara itu, Koordinator Chief DDS Jabodetabek Frengky Rusli menyambut baik atas kegiatan YRFI DKI Jakarta Matic Tourcamp and Charity ini. Menurutnya, ini juga turut meningkatkan brand image Yamaha.

“Yamaha khususnya DDS Jakarta, selalu mendukung kegiatan positif yang diadakan oleh YRFI Jakarta. Teman-teman dari komunitas yang tergabung dalam wadah YRFI Jakarta juga telah banyak membantu Yamaha. Saya mengucapkan terima kasih atas supportnya selama ini terhadap Yamaha,” ujar Frengky.

Baca juga : Yamaha Jabodetabek Bagi-Bagi Tumbler Keren Sambut 66 Tahun Yamaha Motor

Atas terselenggaranya acara ini, Bro Bobby juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Yamaha DDS Jakarta dan pihak lainnya seperti KTC Kytaco,SHAD, NGK, Idemitsu, Adiproinaofficial, ARM Motor, Riser.co, Rush Motor dan Aiseuy Adventure.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.