YRFI Sulselbar Salurkan Donasi Baksos untuk Korban Gempa Bumi Sulbar

AlanBIKERS.com – Dengan mengusung tema ‘Berbagi dan Bersedekah Selama Masih Hidup’, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat (Sulselbar) menggelar serangkaian aksi sosial guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak karena gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) pekan lalu.

Ketua Umum YRFI Sulselbar Bro Asdar Mustari Tompo, menyampaikan bahwa sebagai bikers khususnya member YRFI Sulselbar merasa wajib membantu dan menyedekahkan sebagian rejekinya kepada sesama yang memerlukan, seperti masyarakat di wilayah Kecamatan Malunda, Majene, Mamuju, Sulbar yang terdampak akibat gempa bumi awal tahun ini.

“Kami bikers se-Nusantara, khususnya member YRFI Sulselbar berusaha selalu mengedepankan rasa persaudaraan yang kuat, agar setiap cobaan seperti menjadi korban bencana alam yang dialami masyarakat Indonesia bisa kita bantu. Kami para bikers siap menjadi relawan membantu antar sesama,” ujar Bro Asdar.

Setelah melakukan penggalangan dana sejak 16 Januari 2021 dengan melakukan kordinasi kesemua klub/ komunitas yang bernaung didalam YRFI Sulselbar serta mendapat dukungan dari masyarakat umum dan Beedecal, perwakilan pengurus YRFI Sulselbar mengirimkan donasi baksos yang terkumpul ke Kabupaten Majene, Selasa – Rabu (19-20/1).

Mereka berangkat dari Kota Makassar sekitar pukul 13.00 WITA dan tiba di lokasi yang dituju sekitar pukul 21.00 WITA. Disini mereka membagikan donasi tersebut di tiga titik, pertama di depan rumah salah satu member YRFI Sulselbar yang rumahnya juga hancur saat terjadi gempa bumi. Lokasi kedua di posko pengungsian, Lapangan Majene dan ketiga di posko pengungsian SMP Majene.

Selain menyerahkan donasi baksos, disini perwakilan YRFI juga memberikan semangat dan motivasi serta berdo’a agar masyarakat yang berada di posko pengungsian agar selalu diberi kesehatan, kekuatan dan ketabahan dalam menjalani cobaan ini.

“Semoga semua yang selamat dari musibah ini bisa menjaga diri dan tetap berdo’a agar selalu diberi perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena apa yang kita miliki hanyalah titipanNYA. Kami berharap badai musibah ini secepatnya berlalu, semoga seluruh masyarakat disini selalu iklas dan ridho karena musibah ini terjadi atas kehendakNYA,” tutup Bro Asdar.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.