Hyundai Motor Hadirkan Skuter Listrik Simple

AlanBIKERS.com – Tak hanya negara berkembang saja yang sedang giat mengembangkan kendaraan bertenaga listrik, negara maju seperti Korea pun ikut meciptakan kendaraan dengan tanpa bahan bakar minyak tersebut.

Seperti yang telah dilakukan Hyundai Motor, produsen otomotif terbesar di Negara Ginseng itu telah memperkenalkan skuter listriknya. Meski masih berupa prototipe, namun Hyundai mengklaim jika skuternya ini nantinya akan terintegrasi dengan produk R4 buatannya.

Dari hasil pengembangan terbarunya, Hyundai telah merubah dari penggerak roda depan ke penggerak roda belakang. Hal ini guna meningkatkan keselamatan dan stabilitas kendaraannya. Selain itu, para insinyur Grup telah menambahkan suspensi pada roda depan untuk memberikan pengendaraan yang lebih mulus, bahkan pada permukaan yang kasar.

Versi terbaru skuter listrik Hyundai Motor ini memiliki baterai lithium 10,5 Ah. Sehingga  memungkinkan skuter bisa mencapai kecepatan tertinggi 20 km per jam. Untuk menempuh jarak 20 km tersebut, skuter cukup dengan sekali pengisian daya.

Dengan bobot sekitar 7,7 kg, skuter ini sangat portabel, dengan desain tri-lipat yang unik dan kompak. Ditambah tampilan layar digital yang menunjukkan status dan kecepatan baterai. Sementara, untuk berkendara di malam hari akan semakin maksimal berkat dua lampu depan LED dan dua lampu belakang. (AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan