Suzuki Indonesia Dukung Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Kabupaten Bekasi

AlanBIKERS – Sebagai perusahaan otomotif yang sudah lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia, Suzuki selalu berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi masyarakat. Seperti membantu penyelenggaraan vaksinasi gratis bagi hampir 2.000 warga yang tinggal di sekitar pabrik Suzuki di Tambun (11/8) dan Cikarang (20-21/8).

Sebelumnya, Suzuki Indonesia telah memberikan bantuan 70 unit oxygen concentrator dan voltage converter seharga lebih dari 2 milyar rupiah untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Vaksinasi di kedua tempat tersebut merupakan kerja sama antara Suzuki dengan berbagai pihak.

Di Tambun, bekerja sama dengan kelurahan setempat, Suzuki mendukung kegiatan vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang merupakan bagian dari program BERANI (Bekasi Berantas Pandemi) yang diluncurkan Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di GOR Taman Green Legon, Kelurahan Jatimulya, Kabupaten Bekasi yang diikuti 1.000 warga.

Sedangkan di Cikarang, Suzuki mendukung Kepolisian Sektor Cikarang Pusat dalam melaksanakan vaksinasi yang dilakukan terhadap 910 warga yang berasal dari Cicau, Hegarmukti, Pasir Tanjung dan pasir Ranji.

Menurut Gunardi Prakosa, Department Head GA PT Suzuki Indomobil Motor, pelaksanaan vaksinasi tersebut diharapkan dapat membantu mempercepat laju vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti pemerintahan dan kepolisian, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Kami harap upaya ini dapat membantu pemerintah dalam percepatan laju vaksinasi yang saat ini sedang diprioritaskan,” ujar Gunardi.

Selanjutnya, Suzuki akan terus berupaya untuk melakukan berbagai kegiatan yang dapat membantu pemerintah dan masyarakat melalui “Suzuki Peduli”. Suzuki Peduli adalah program CSR yang kerap melakukan kegiatan donasi dan kegiatan sosial lain baik dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun yang lainnya. (SI/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.