Turis Indonesia Bikin Acara Bike Camp Ground di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

AlanBIKERS.com – Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang terletak di Cibodas, Cianjur, Jawa Barat dijadikan oleh kumpulan pengguna Yamaha Jupiter MX sebagai lokasi kegiatan Bike Camp Ground.

Kegiatan camping perkumpulan pecinta roda dua yang menamakannya sebagai Turing Race Narsis (Turis) Indonesia ini digelar pada 2 dan 3 Januari 2021 lalu. Menurut panitia penyelenggara Bike Camp Ground, ajang ini diselenggarakan untuk mempererat tali silahturahmi antar pengguna Jupiter MX, sekaligus membuat agenda atau jadwal kerja untuk tahun 2021.

Turis Indonesia sendiri berdiri sejak 27 Juni 2009 silam. Perkumpulan ini terbentuk secara spontan saat dalam perjalanan mengantarkan motor menuju Solo, Jawa Tengah. Dalam perjalanan antara perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah itu, tercetuslah nama Turis dan berkembang sampai sekarang. Para pencetusnya adalah Bro Vega Pebranta, Bro Robby, Bro Andre, Bro Nova dan Bro Oka.

“Turis Indonesia bukan klub maupun komunitas. Kami merupakan sekumpulan teman-teman yang memang mempunyai misi yang sama, khususnya dalam hal kecintaannya pada roda dua. Alhamdulillah, teman-teman kami tak hanya di pulau Jawa saja, tapi sudah tersebar di berbagai daerah maupun pulau lainnya di Indonesia,” tegas Bro Eka Nur Ichwan akrab disapa Om Abimanyu, salah satu inisiator Bike Camp Ground ini.

Pada kegiatan Bike Camp Ground Mandalawangi Cibodas Part 1 ini telah dihasilkan beberapa agenda, diantaranya kesepakatan untuk mengadakan Bike Camp Ground setiap 6 bulan sekali. Turis juga akan menyalurkan bantuan kepada rumah-rumah ibadah, panti asuhan/jompo atau tempat-tempat yang terkena musibah bencana alam.

Turis Indonesia juga mengusung tinggi safety riding. Untuk itu, kumpulan ini akan memberikan pengetahuan kepada rekan-rekan roda dua agar bisa lebih paham lagi dalam berkendara yang baik dan benar. Dalam agendanya, Turis Indonesia berencana mengajak semua teman-teman pecinta roda dua untuk mengadakan kegiatan touring antar kota maupun antar pulau.

“Dalam Bike Camp Ground Part 1 ini, kami coba mengemas kegiatan ini lebih natural sehingga teman-teman semua yang ikut tidak merasa formal. Kami juga ingin membuat agar suasana terasa lebih nyaman. Semoga kedepannya, kegiatan yang akan ddigelar 6 bulan sekali ini bisa memberikan manfaat,” pungkas Om Abimanyu. (TURIS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.