Sehari Jelang PSBB Ketat, Robokop Riders Adakan Sunmori dan Kopsan

AlanBIKERS.com – Satu hari jelang pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, pasukan Robokop Riders gelar Sunday Morning Ride (Sunmori) dan Kopdar Santai (Kopsan) di bilangan Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat (10/1).

Kasus Covid-19 di Tanah Air yang terus meningkat membuat pemerintah kembali melakukan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali yang berlaku mulai hari ini, Senin (11/1). PPKM hampir mirip dengan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang selama ini berlaku, tapi dengan sejumlah ketentuan baru untuk membatasi aktivitas masyarakat.

Nah, sehari jelang PSBB Ketat itu berlaku, belasan anggota Robokop Riders yang dikomando Bro Heri Wibowo selaku Ketua, riding bareng di Minggu pagi atau Sunmori menuju kediaman Bro Tatan yang berada di Perumahan Griya Mutiara Asri, Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat. Mereka tikum di bilangan Bulak, Klender, Jakarta Timur menuju tikum 2 di Jatiasih, Bekasi Kota. Perjalanan berlanjut melalui rute Kota Wisata Cibubur, Jl. Raya Cileungsi Jonggol lalu finish di Cibarusah.

“Gara-gara pandemi, sudah lama banget Robokop nggak ngadain kegiatan. Sunmori dan Kopsan ini dibuat dadakan. Riding disaat pandemi, kita tetap menjalankan protokol kesehatan, pakai safety gear lengkap, sehingga perjalan menuju Cibarusah pun aman dan nyaman,” ungkap Bro Herwi.

Benar apa yang dikatakan Sang Ketua, setibanya di kediaman Bro Tatan, 4 riders Robokop yakni Fetty, Uhuy, Tika, Ubay yang ditemani oleh rekan-rekan alumni SMPN 198 Jakarta, yaitu Suratman alias Bro Romy, Tatang Surahman/Istri, Budiman, Nomin/Istri, Ira Yulia, Nina Agustin, Euis A, Euis B dan Darmo Setiyono terlebih dahulu mencuci tangan sesuai anjuran prokes.

Kopdar Santai Robokp Riders dan alumni SMPN 198 Jakarta di perumahan Griya Mutiara Asri, Cibarusah diisi dengan makan soto ayam, mie ayam buatan Pondok Bude. Tak hanya itu, yang hadir pun disuguhi kopi panas ditemani roti goreng isi pisang dan coklat yang juga dibuat oleh Pondok Bude. Suasana akrab pun terasa kental dalam ajang memperkuat tali silaturahmi tersebut.

Dalam suasana keakraban, hadir pula Bro Ramlan ‘Alan’ selaku Founder AlanBIKERS bersama Bro Amir Hamzah seorang jurnalis otomotif senior yang juga bikers sejati. Kedua bikers kawakan ini berbaur menikmati suguhan dan kebersamaan. Dalam suasana keseruan, Bro Amir sempat bertanya kepada Bro Herwi apa makna dibalik nama Robokop. “Robokop kepanjangan dari Rombongan Bocah Koplak. Makanya semua anggota termasuk saya rada-rada koplak,” canda Bro Herwi.

Dalam kesempatan tersebut, Bro Amir dan Bro Alan merasakan yang beda saat riding dari bilangan Babelan Bekasi menuju Cibarusah. Selama perjalan, kedua Bikers yang berboncengan dengan Suzuki Nex II itu disuguhi pemandangan alam yang eksotis. “Kontur jalan menuju Cibarusah yang berbukit dan berkelok dengan aspal yang halus, cocok buat para bikers penyuka touring. Jadi, nggak perlu jauh-jauh ke luar kota, rute ini bisa dijadikan referensi lho,” tukas Bro Amir.

Dalam ajang kumpul yang penuh dengan canda dan tawa itu, semua yang hadir berharap pandemi akan segera menjauh. Agar semua bisa kembali normal, baik ekonomi maupun sosial. Sehingga, kehidupan masyarakat kembali normal dan seluruh klub maupun komunitas bisa kembali berkegiatan secara normal, Aamiin… (ROBOKOP/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.