Berikut Fitur Teknologi Terbaru Andalan All New Yamaha NMax 155

AlanBIKERS.com – All New NMaxyang sudah mendapatkan pembaruan teknologi terbaru resmi diperkenalkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Senin lalu (2/12) di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Yamaha NMax 155 ini dilengkapi teknologi fitur terbaru yang akan membuat kendaraan terhubung (Connected) dengan pemiliknya atau pengendara melalui aplikasi fitur Yamaha Y-Connect. All New NMax 155 ini mempunyai dua versi yaitu All New NMax 155 Connected/ABS dan All New NMax 155 Standard.

Berikut beberapa kelebihan teknologi yang dimilki All New Yamaha NMax yang dapat terhubung dengan smartphone. Konsep ”Connected” ini diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Keunggulan utama dari teknologi CCU ini adalah :

Parking Location
Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone)

Phone & Message Notification
Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

Fuel Consumption
Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.

Malfunction Notification
Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Untuk performa mesin All New NMax 155 hadir dengan total New Engine 155cc teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien dalam pengunaan bahan bakar.

Selain itu, mesin baru All New NMax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact menggunakan piston YZF-R15.

Electric Power Socket.

All New NMax 155 juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus.

Kini All New NMax 155 semakin lengkap dengan Traction Control System (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc – 155cc yang memiliki fitur tersebut.

Dual Channel ABS

Traction Control System adalah sistem yang dirancang berguna untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. Terdapa pula Fitur Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Pada sistem lampu, All New NMax telah mengunakan LED Head & Tail Light yang memiliki desain lampu depan dan belakang mewarisi MAX Series DNA serta sudah menggunakan LED, memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama.

LED Head & Tail Light.

Terdapat pula Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat. fitur Handlebar Switch Control memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

Pada Speedomenter telah mengusung Multifunction Full Digital yang modern dan informatif bagi pengendara dan dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App, Pesan & Telepon, TCS, VVA dan indikator Temperatur Mesin.

All New Nmax 155 Standard warna Matte Red.

All New Nmax 155 Connected/ABS terdiri dari warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

Untuk harga jual All New NMax dengan fitur terbaru ini belum bisa dipastikan saat ini. Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di saat peluncuran hanya memberikan gambaran kisaran harga terbaru dari NMax adalah Rp 30 jutaan.“Harga ini belum fix, karena harus diperhitungkan dengan pajak terbaru 2020 nanti,” ujarnya. (YIMM/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.