Multi Fungsi, Suzuki NEX II Nyaman dan Lincah Ditengah Padatnya Jalan Raya

AlanBIKERS.com – Usai dikenalkan pertama kali pada bulan April lalu, skuter matic Suzuki NEX II menyita banyak perhatian masyarakat dengan tagline #KerenCaraBaru, termasuk awak media otomotif. Rasa ingin tahu yang sangat tinggi ini membuat pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) harus mengadakan test ride khusus untuk media sebanyak 3 sesi, yakni Selasa, Rabu dan Kamis (10,11,12/ 07).

Alanbikers.com (AB.com) mendapatkan kesempatan mengikuti test ride NEX generasi kedua ini di sesi kedua, Rabu (11/07). Diikuti sebanyak 20 wartawan, test ride dimulai dari Foodism Cafe kemang sekitar pukul 09.30 dilepas langsung oleh Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS. Didampingi Banggas F Pardede, Market Relations Section Head PT. SIS.

Dari sini rombongan riding dengan rute jalan Fatmawati, Cirendeu, Pondok Cabe Ciputat, Pamulang, BSD Serpong dan finish di Alam Sutera Serpong Tangerang sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah menghabiskan waktu kurang lebih dua jam setengah dan jarak tempuh sekitar 50 km, AB.com terkesima melihat indikator bensin gesernya sangat sedikit dari tanda F (full).

“Memang dari hasil uji konsumsi bahan bakar Suzuki NEX II ini secara internal sudah kita lakukan dengan menggunakan metode WMTC (World Motorcycle Test Cycle), hasilnya adalah 49 km per liter,” jelas Banggas menjawab rasa penasaran dari AB.com saat tiba di lokasi akhir test ride ini.

Lebih menariknya lagi adalah ruang kompartemen depan atau dudukan tempat meyimpan barang yang terletak dibawah stang. Disini AB.com sengaja meletakan 1 botol minuman lagi yang lebih besar dari pada botol air mineral ukuran sedang (600 ml), kedua botol tersebut sengaja sesekali dipindahkan posisinya antara kiri dan kanan bergantian.

Dari selama riding mulai melewati jalan mulus, bergelombang dan sesekali melakukan manuver saat jalan lengang maupun ramai karena memang body nya yang ramping sangat lincah bibawa meliuk-liuk ditambah tarikan gas nya yang responsif , kedua botol minuman tetap pada posisinya tidak melihatkan tanda-tanda akan jatuh dan aman sampai tujuan.

Rasa nyaman dan tidak rasakan lelah setelah riding sejauh 50km satu kelebihan lagi yang didapatkan dari Suzuk NEX II, ini karena floorboard atau dek untuk meletakan telapak kaki dibuat lebih luas dari generasi sebelumnya juga bentuknya yang rata. Jadi memungkinkan juga untuk meletakan atau membawa barang bawaan lebih banyak, bahkan cukup untuk meletakan 2 galon air mineral di kiri kanannya.

Dari test ride ini bisa disimpulkan, Suzuki NEX II sangat cocok untuk anak muda yang dinamis atau pemotor yang mobile banyak mengahabiskan waktunya di luar dengan riding. Secara fungsi memiliki banyak kelebihan, seperti bisa membawa barang bawaan lebih banyak untuk kebutuhan selama riding. Penampilannya yang stylish tetap bergengsi untuk dibawa kongkow dan pastinya menyita perhatian banyak orang, dan lebih penting lagi adalah motor ini irit bahan bakar.

17Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: