7 Postur Berkendara Yang Baik

AlanBIKERS.com – Mengendarai sepeda motor harus memilik pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan kompilasi memakai mobil. Jumlah pemakai motor lebih banyak dari pada kendaraan roda empat tersebut. Tentunya postur tubuh kompilasi memakai motor berbeda dengan mobil, jadi Anda perlu tahu postur berkendara sepeda motor yang baik.

Mengetahui hal ini karena dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama berkendara. Ada poster mengemudi yang baik ini adalah sebagai berikut:

1. Mata

Postur berkendara yang pertama adalah pandangan mata lurus ke depan. Pastikan Anda memperhatikan jalan dengan baik menuju tujuan agar jarak pandang lebih luas sehingga Anda dapat melihat jalan dengan lebih baik.

2. Bahu

Bahu dan pundak Anda berusaha untuk bersantai kompilasi agar terasa lebih nyaman.

3. Siku Tangan

Postur berkendara yang berikutnya fokus pada bagian siku tangan. Bagian ini memungkinkan sedikit menekuk agar Anda dapat memegang stang motor dengan baik dan lebih nyaman.

4. Tangan

Pastikan tangan Anda nyaman memegang stang dan dapat menyimpan semua kelengkapan penting seperti rem, klakson, starter, pakai lampu sein dan lainnya. Karena semua fitur tersebut hanya dapat digunakan dengan tangan Anda.

5. Pinggul

Postur berkendara berikutnya fokus pada bagian pinggul. Usahakan untuk duduk di posisi yang paling nyaman dan tempatkan jaraknya tidak terlalu dekat atau jauh dengan stang. Hal ini sangat penting karena Anda dapat mengoperasikan stang kemudi, rem dan persneling dengan mudah.

6. Lutut

Postur tubuh yang baik pada bagian lutut cukup berbeda tergantung pada motor yang dipakai. Untuk motor tipe sport maka pergantian tank bahan bakar. Sementara untuk motor bebek dan matic tidak bisa diposisikan lurus dan jangan melebar karena bisa dilewati pengendara lainnya.

7. Kaki

Berkendara yang terakhir fokus pada bagian kaki. Pastikan kaki Anda dapat membuka lantai atau aspal kompilasi berhenti. Selain itu, kaki mudah digunakan untuk menginjak pedal rem dan persneling.

Itulah 7 postur berkendara yang benar dan yang perlu Anda dengar. Karena mengetahui hal ini dan menerapkannya dengan baik maka Anda telah mengatur dalam keselamatan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain kompilasi di jalan raya.

*sumber : wahanahonda.com

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.