Pesan Safety GCN Jakarta, “Ngantuk?! Minggir Dulu, Bro!”

AlanBIKERS.com – “Ngantuk?! Minggir Dulu, Bro!”, itulah pesan safety riding yang dikampanyekan oleh GSX Community Nusantara (GCN) Chapter Jakarta untuk para driver ojek online sehubungan dengan kegiatan kampanye keselamatan di jalan (Road Safety Campaign) sebagai finalis ajang Safety Campaign Award (SCA) 2019.

Sebulan penuh, sejak 1 – 30 November 2019, GSX Community Nusantara (GCN) Chapter Jakarta menyambangi basecamp Ojek Online di beberapa sudut jalan di Jakarta. Komunitas pengguna Suzuki GSX ini sedang mengkampanyekan aman berkendara dengan tema “Ngantuk?! Minggir Dulu, Bro!”.

Mereka mengajak pengendara, khususnya Ojek Online untuk sadar akan bahaya kelelahan dalam berkendara dan menghimbau untuk segera istirahat saat lelah melanda. Dibidiknya para driver ojol ini disebabkan banyaknya kecelakaan yang melanda para Ojol karena kerap memaksakan diri untuk terus berkendara meski telah mengalami kelelahan atau ngantuk.

Sosialisasi yang dilakukan GSX Community Chapter Jakarta dalam melakukan kampanye terbilang santai. Para member GCN Jakarta yang terlibat dalam kampanye melakukan sowan/kunjungan ke Basecamp Ojol dengan gaya penyampaian obrolan santai. Bagi GCN Jakarta, strategi turun ke jalan dan obrolan santai ke basecamp ojol dinilai lebih efektif dalam menyampaikan pesan kepada mereka. Tanpa embel-embel seminar maupun workshop.

“Ini adalah bentuk kepedulian GSX Community Nusantara, khususnya chapter Jakarta kepada saudara kami para driver ojek online. Agar para driver ojol lebih peduli keselamatan dalam mencari nafkah. Sehingga tidak membahayakan diri driver, penumpang maupun pengguna jalan yang lain,” ujar Bro Rizki Pradana, Ketua Panitia.

Dengan turun ke grassroot, berbicara langsung dengan pejuang-pejuang jalanan, Bro Rizki pun berharap kampanye GSX Community Nusantara Chapter Jakarta yang didukung oleh Adira Insurance dalam event SCA 2019 ini bisa diterima oleh setiap pengendara motor, khususnya Ojek Online untuk tidak memaksakan diri ketika kelelahan atau diserang kantuk saat berkendara.

0Shares

Tinggalkan Balasan