Skill’s Jakarta Gelar Implementasi SCA Sebarkan Virus Road Safety di Kediri

AlanBIKERS.com – Dua kali menggelar implementasi di Jakarta dan Tangerang, kali ini Skill’s Jakarta menyambangi wilayah Kediri, Jawa Timur tepatnya di Pondok Kopi Joyoboyo, untuk menggelar implementasi ketiga Safety Campaign Award (SCA) 2019, (21/3) lalu.

Skill’s Jakarta yang sudah menggelar implementasi di tiga kota dan tiga provinsi berbeda karena sebelumnya meraih predikat kedua terbaik ajang Safety Campaign Award (SCA) 2019. “Skill’s Jakarta ingin menyebarkan virus-virua keselamatan jalan tentang bahaya menggunakan telepon seluler saat berkendara di Kediri, Jawa Timur,” ujar Denny Triyoko, Ketua Panitia Pelaksana SCA Skill’s Jakarta.

SCA, kata Denny, merupakan wujud apresiasi Adira Insurance terhadap kelompok pesepeda motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan.

“Langkah ini juga sekaligus andil Adira Insurance untuk mendukung program pemerintah dalam memangkas fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan. Pemerintah memiliki target memangkas fatalitas sebesar 50% pada 2020 dan sebesar 85% pada 2035 terhitung sejak 2011,” tambah Denny.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Kediri Tiger Motor Club (KTMC) Bro Bameswara yang didampingi 11 member KTMC menyambut baik kegiatan implementasi ketiga Skill’s Jakarta. “Kami juga ingin mengetahui apa itu SCA? Kami tertarik untuk mempelajarinya,” ujar Bro Bameswara.

SCA sendiri pertama kali digulirkan pada 2014 sebagai rangkaian dari program CSR Adira Insurance yang bertajuk I Wanna Get Home Safely!. Dimana saat SCA 2019 lebih dari 200 klub/ komunitas bikers yang mendaftar untuk terlibat mengkampanyekan keselamatan jalan (road safety).

Kampanye ini digagas untuk mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berlalu lintas jalan  dengan tujuan  menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia. (Rio/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.