YROI Batik Yuasa Racing Raih Dua Podium di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race

AlanBIKERS.com – Setelah vakum selama dua musim, akhirnya Yamaha Sunday Race (YSR) kembali digelar tahun ini. YSR seri 1 berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (18-19/6) lalu. Event bergengsi untuk para pengguna Yamaha R series di Indonesia yang bertajuk Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race ini rencananya akan di laksanakan sebanyak 3 seri dan 1 seri Endurance Festival 2022 pada tahun ini.

Salah satu peserta dari komunitas YROI yang fokus pada kegiatan olahraga otomotif dua, yakni YROI Banten Timika (YROI BATIK) Yuasa RS195 Garage kembali turut ambil bagian kali ini. Dengan tiga pembalap yang turun di tiga kelas berbeda, tim ini merasa yakin mampu menorehkan prestasi dan bisa bersaing dengan komunitas lainnya.

Baca juga : Gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Semarak Dinikmati Penuh Antusias

Yamaha Sunday

Manager Team dan Owners dari team YROI Batik Yuasa Racing Bro Murray yang juga mantan Ketua Umum YROI ini menyampaikan, tim pada event kali ini merupakan kolaborasi yang handal para mekanik dari bengkel RS195 Garage – Bogor, bengkel Kembar Racing – Jakarta dan bengkel Santri Speed – Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, meskipun dengan kondisi sirkuit yang cukup memprihatinkan, pembalap kami dapat melakukan improve yang luar biasa. Sehingga dua pembalap kami dapat menorehkan prestasi yang gemilang di dua kelas yang berbeda. Tentunya ini dapat terwujud berkat adanya kerjasama team yang saling bersinergi antara satu dengan yang lainnya,” ujar Bro Murray.

Yamaha Sunday
Manager Team dan Owners dari team YROI Batik Yuasa Racing Bro Murray.

Hendra Apriana Putra “Acil” # 161 yang berlaga di Kelas Yamaha R15 Comm A bisa menyelesaikan 8 lap dan berhasil keluar sebagai Juara Pertama. Sedangkan di kelas bergengsi R25 Comm B, tim menurunkan Wahdan Nurfauzi #11, pebalap yang sudah tidak muda lagi namun mampu meraih hasil yang gemilang. Pebalap berusia 42 tahun, Ayah dari 8 anak dan sudah memiliki cucu ini berhasil raih Podiun Kedua.

Wahdan menyampaikan suka citanya atas raihannya ini, meski dengan persiapan yang sangat minim dan kondisi aspal lintasan yang cukup parah. Alhamdulillah, saya masih mampu bersaing dengan para rider-rider muda, ” ujarnya.

“Hasil yang di raih YROI Banten Timika ( YROI BATIK ) Yuasa RS195 Garage ini juga tak lepas dari support para sponsor yang telah membantu kami, mulai dari YROI Timika Chapter, Yuasa Battery, Toko Bangunan Plaza Timika, Koizumi dan Jupan Decal,” lanjut Bro Murray, seorang figur penggemar otomotif yang juga aktif di komunitas Yamaha lainnya.

Berbagai prestasi bersama komunitas maupun tim balap telah berhasil diraih Bro Murray, dan terus dia pertahankan hingga saat ini. Hal ini bukanlah hal yang mudah dan berkat pemikirannya, sentuhan tangan dinginnya serta tentunya support dari manajemen team maupun komunitas yang di kelolanya.

“Tiada hasil yang menghianati sebuah daya dan upaya, kerja keras serta doa dari seluruh team dan juga tentunya keluarga. Semoga di tahun berikutnya kami dapat terus mengukir prestasi-prestasi gemilang di ajang balap dan mempertahankan supremasi juara yang telah kami torehkan sejak 2014,” tutup Murray.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.