BMS Isi Touring Dakwah Jilid 2 Dengan Silaturahmi, Tadabbur Alam, Kajian Hingga Baksos

AlanBIKERS.com – Berbagai kegiatan seperti silaturahmi, tadabbur alam, kajian Dhuha serta baksos untuk panti asuhan dilakukan Bikers Muslim Surabaya (BMS) saat gelaran Touring Dakwah jilid 2.

Belasan anggota beserta keluarganya mengikut Touring Dakwah jilid 2 yang diselenggarakan Bikers Muslim Indonesia Chapter Surabaya atas undangan Yayasan Rahmat Kediri. Rombongan Touring Dakwah mulai ngegass pada Sabtu (25/9) sore dari basecamp BMS dengan tujuan Kediri, Jawa Timur.

BMS

Baca juga : Tadabbur Alam dan Jalin Ukhuwah Islamiyah, BMS dan BM Malang Sunmorgab Sambangi 2 Lokasi Curug di Jatim

Sebelum tiba di Kediri, rombongan beristirahat di Mojokerto untuk sholat Jama’ Qoshor. Usai istrirahat dan sholat, mereka melanjutkan perjalanan ke Kediri untuk memenuhi undangan Yayasan Rahmat Kediri. Sampai disana, mereka bersilaturahmi dengan komunitas Sayap Dakwah Organizer yang dipimpin oleh Ustadz Rifky Ja’far Thalib.

BMS

Suasana akrab dan kekeluargaan pun sangat kental terasa dalam silaturahmi tersebut. Kedua komunitas Bikers Muslim itu sharing bersama tentang masalah dakwah, kajian, kepemudaan dan sebagainya. Selesai bersilaturahmi, rombongan BMS menuju penginapan di kaki Gunung Wilis Kediri.

Baca juga : “Nongki”, Begini Cara Kopdaran BMS Sambil Menggapai Pahala

Esok harinya, Ahad (26/9), rombonga Touring Dakwah jilid 2 ngegass bareng menuju lokasi wisata Bukit Podang untuk kajian internal dan tadabbur alam. Puas menikmati wisata alam di Bukit Podang, anggota BMS beserta keluarganya kembali ke penginapan utnuk menyimak kajian Dhuha yang dipimpin Ustadz Carlos Abu Hamzah selaku Divisi Dakwah BMS. Kajian Dhuha yang juga terbuka untuk umum itu dengan tema kajian tentang keluarga.

“Alhamdulillah senang bisa mengikuti kegiatan BMS, bisa touring sekaligus silaturahim dan dakwah. Selain dapat ilmu agama, sekaligus liburan bersama keluarga karena bisa ajak istri dan anak,” ungkap Bro Watsiq, salah satu calon anggota baru di BMS yang ikut dalam Touring Dakwah jilid 2.

Usai mengikut kajian Dhuha, sekitar pukul 11.00 wib, peserta Touring Dakwah jilid 2 bergerak menuju Panti Asuhan Muhammadiyah untuk melakukan baksos dan penyerahan donasi. “Alhamdulillah acara berjalan cukup lancar. Dari donasi yang masuk sebesar Rp 3 juta, kami berikan untuk anak-anak panti berupa uang jajan, alat-alat tulis. Sisanya kami berikan untuk Pengasuh serta operasional panti asuhan,” terang Ahmad Yazid Farros, Humas External BMS atau yang akrab disapa Bro Farros.

“Semoga, ke depannya, kami bisa mengagendakan lagi touring dakwah ini. Tunggu saja, Insyaa Alloh akan ada Touring Dakwah lanjutan yang akan digelar Bikers Muslim Surabaya,” harap Bro Farros yang pada touring kali ini menunggangi Yamaha Vega lansiran 2011 yang dimodifikasi model trail. (BMS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.