“Nongki”, Begini Cara Kopdaran BMS Sambil Menggapai Pahala

AlanBIKERS.com – Nongkrong atau istilah saat ini disebut “Nongki” yang dilakukan Bikers Muslim Surabaya sebagai kopdar bukan sekadar kegiatan berkumpul. Nongki buat BMS adalah Nongkrong sambil Ngaji Arbain.

Bila ingin mendapat pahala kebaikan dunia dan akhirat, coba ikuti kopdar yang dilakukan oleh Bikers Muslim Surabaya (BMS). Mereka bisa menyetarakan antara hobi dunia, yakni motoran dengan bekal untuk di akhirat kelak yaitu pengajian. Dalam kegiatan ini, beberapa member BMS dan jamaah umum lainnya mengkaji kitab Arbain An Nawawiyah yang berisi beberapa hadist di dalamnya.

Selama masa pandemi, Nongki ala BMS digelar secara virtual atau online. Karena banyak jamaah dan peserta yang rindu dengan kajian tatap muka. Menurut para jamaah, kajian online serasa kurang efektif. Oleh sebab itu, ketika diadakan kajian tatap muka atau Nongki bareng di masjid Pemuda 481F, Jl. Balas Kumprik, Surabaya Kamis malam (2/9) kemarin, belasan jamaah hadir dan merasa senang dengan adanya kajian tatap muka itu.

Baca juga : Peduli Sesama, Bikers Muslim Surabaya Berbagi Disaat Pandemi

Nongki atau kajian tatap muka kali ini menghadirkan Ustadz Carlos yang menyampaikan kajian tentang Perang dari hadist Arbain ke-8. Mengutip dari kitab Arbain, Ustadz Carlos menyampaikan isi dari hadist ke-8 tersebut yang berbunyi “Aku diperintah untuk memerangin manusia hingga mereka bersaksi bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah dan Muhammad adalah Rasulullah, serta menegakkan shalat dan menunaikan zakat”.

Melihat banyak jamaah yang hadir di kajian tatap muka itu, membuat Ustadz Carlos memicu semangatnya untuk menyebarkan ilmunya. “Alhamdulillah, ternyata banyak jamaah yang merindukan kajian tatap muka di masa pandemi ini. Semoga di kajian berikutnya, jamaahnya tidak hanya dari member BMS saja, tapi juga terus meluas untuk umum,” harapnya.

“Menurut pertimbangan kami, kajian online memang terasa kurang efektif, barokahnya pun juga kurang. Makanya kami coba buat kajian tatap muka dengan tetap melaksanakan prokes. Alhamdulillah, kami juga terus menyemangati para jamaah agar bisa istiqomah ikut dalam kegiatan-kegiatan positif yang diadakan BMS,” tutup Ahmad Yazid Farros, Humas External BMS. (BMS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.