Deklarasi HPCI Chapter Purwakarta Usung Semangat Hari Sumpah Pemuda

AlanBIKERS.com – Hari Sumpah Pemuda diperingati sebagai momentum dimana bersatunya para pemuda Indonesia dengan semangat kebangsaan bergerak bersama demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, ditandai dengan pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda dalam Kongres Pemuda II pada 28 Oktober 1928.

Memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini, hari Minggu lalu tanggal 28 Oktober 2018, sekelompok pemuda pengguna sepeda motor Honda PCX di wilayah Purwakarta mendeklarasikan telah berdirinya Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Purwakarta. Deklarasi berlangsung di area Kantor Kecamatan Bojong Sari, Purwakarta,  Jawa Barat.

Dengan dideklarasikannya HPCI Chapter Purwakarta, kini HPCI memiliki chapter sebanyak 69 yang tersebar diseluruh indonesia. Hari bersejarah bagi HPCI ini turut dihadiri perwakilan dari beberapa Chapter HPCI,  seperti JADETA (Jakarta, Depok, Tangerang), Bandung, Bekasi, Karawang, Subang, Bogor serta Perwakilan dari Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) dan Honda Owner Club (HOC).

Bro Wawan saat berikan sambutan.

Juga hadir Bro Wawan selaku Ketua umum HPCI yang memberikan motivasi kepada anggota HPCI, khususnya Chapter Purwakarta. “Semoga setelah deklarasi ini Chapter Purwakarta bertambah kompak, solid dan semakin guyup, serta bisa menjadi sebuah klub yang berguna bagi masyarakat banyak, lalu dapat menjadi duta keselamatan dalam berkendara,” ujar Bro Wawan.

Acara yang berlangsung bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini juga mengajak seluruh peserta ikut merayakannnya. Dalam acara ini semua yang hadir bersama-sama diajak ikut menyayikan Lagu Indonesia Raya, lalu dengan penuh semangat dan khidmat mereka juga membacakan teks Sumpah Pemuda.

Rangkaian acara deklarasi ini diakhiri dengan seremonial pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Chapter HPCI Purwakarta Bro Jack, kemudian potongan pertama diberikan kepada Ketua Umum HPCI Bro Wawan lalu dilanjutkan kepada masing-masing perwakilan Chapter yang hadir. (Abod/AB)

46Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: