FORBITAS Lakukan Pemotongan Hewan Qurban di Pondok Pesantren Darul Falaah

AlanBIKERS.com – Guna menunjukan bahwa jiwa bikers tidaklah hanya terkesan hura-hura, riding atau touring saja, Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) kembali melaksanakan pemotongan hewan qurban tahun ini.

Semoga ini bisa menjadi berkah bagi semua Biker dan keluarganya. Di pesantren ini gratis untuk Yatim dan Duafa, dan Alhamdulillah anak-anak dari warga sekitar pesantren pun ikut mengaji di sini

Kegiatan tersebut mereka lakukan di daerah yang membutuhkan, yakni di Pondok Pesantren Darul Falaah, Desa Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (22/07). Dimana kali ini FORBITAS menyebelih qurban dua ekor kambing dan satu ekor kambing lagi merupakan hasil patungan sebagai sedekah.

Bro Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS.

“Tahun ini adalah kedua kalinya FORBITAS melaksanakan pemotongan hewan qurban, setelah tahun lalu kami bekerjasama dengan ACT melakukannya di daerah Pandeglang,” jelas Bro Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS.

Mengingat tahun ini masih dimasa Pandemi, mereka pun melaksanakannya sesuai dengan Prokes 5 M dan hanya melibatkan 10 orang Biker saja. Rombongan ini berangkat dari Sekretariat FORBITAS, Jl. Cendrawasih No.1B, Cipayung, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten setelah sholat Subuh menuju Pondok Pesantren Darul Falaah.

“Di Pondok Pesantren ini juga sedang bahu membahu bergotong royong membangun Masjid dan Rest Area untuk Biker. Disini juga terbuka juga untuk masyarakat umum, dimana lokasinya sangat strategis dan indah yang akan dilewati bila kita menuju lokasi wisata alam Negeri Diatas Awan Citorek,” lanjut Bro Dede.

Bro Bo’im, Ketua Pelaksana.

Selaku Ketua Pelaksana, Bro Abdul Rochim akrab disapa Bo’im menyampaikan bahwa kegiatannya kali sungguh menyenangkan. Karena nikmatnya riding dapat dengan menikmati indahnya pemandangan saat perjalanan menuju Ponpes.

“Sangat asyik untuk dinikmati sambil berkendara dengan motor, selain pemandangannya indah, jalurnya pun cukup menantang dan aman. Harapan kami, semoga ditahun berikutnya kita bisa lebih maksimal dan semakin menguatkan cita-cita kami untuk menjadi Biker yang bermanfaat bagi sesama,” ujar Bro Boim.

Sementara itu, Ustadz  Supardi Falahudin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falaah menyampaikan apresiasinya atas apa yang dilakukan oleh FORBITAS ini. Dia merasa sangat terharu dengan semangat para Biker dari FORBITAS yang secara istiqomah selalu membantu Pesantren ini.

“Semoga ini bisa menjadi berkah bagi semua Biker dan keluarganya. Di pesantren ini gratis untuk Yatim dan Duafa, dan Alhamdulillah anak-anak dari warga sekitar pesantren pun ikut mengaji di sini,” lanjut Ustadz  Supardi.

“Buat para Bikers dari berbagai klub/ komunitas maupun Single Fighter silahkan mampir jika ingin sekalian beristirahat disini. Akan diterima dengan lapang dada,” tutup Bro Dede.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.