Mario Suryo Aji Tercepat Ke-11 pada Kualifikasi MotorLand Aragón

AlanBIKERS.com – Cuaca panas dan angin kencang tidak menghalangi pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Mario Suryo Aji untuk melaju cepat Sabtu (24/7) lalu di sirkuit MotorLand Aragón, tempat digelarnya putaran kelima FIM Moto3™ Junior World Championship.

Tentu saja, saya berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik daripada beberapa balapan terakhir. Saya ingin menyelesaikan balapan hingga akhir dan bersaing untuk meraih podium

Mario berhasil mengatasi kesulitan dan menyelesaikan sesi ini dengan berada di urutan ke-11 tercepat. Momen itu terjadi setelah sesi kualifikasi pertama yang sulit, di mana dia mencatat waktu tercepat ke-20.

Tidak adanya referensi pencatat waktu tercepat, lintasan yang padat, serta beberapa pebalap di sekitarnya yang melaju pelan membuat Mario hanya bisa mencatat waktu 1:59.524, yang didapat pada lap ke-11 dari total 13 lap.

Pada kualifikasi kedua(QP2), pemuda asal Magetan ini berhasil memperbaiki peformanya dan menjadi salah satu dari 10 pebalap yang bisa mempertajam catatan waktu dari sesi pertama.

Pada sesi kualifikasi kedua ini, Mario mencatatkan waktu terbaik 1.58.931 pada lap ke-11 dari total 13 lap yang dijalaninya. Catatan waktu tersebut hanya terpaut setengah detik dari pebalap tercepat di sesi ini.

Dia menutup sesi kedua dengan menjadi pebalap tercepat keenam dan akan memulai jalannya balapan dari posisi ke-11, yang merupakan hasil kombinasi raihan catatan waktu terbaik pada sesi kualifikasi pertama dan kedua.

Satu balapan lagi digelar pada Minggu (25/7) pukul 18.00 WIB, dan dapat dilihat pada akun resmi YouTube FIM CEV Repsol.

“Pada sesi kualifikasi pertama, saya tidak menemukan referensi yang baik untuk diikuti dan saya bertemu banyak pebalap yang lambat di trek, jadi saya tidak bisa mendapatkan waktu putaran yang bagus. Namun, pada sesi kedua, dalam kondisi yang lebih sulit karena lebih panas dan berangin, saya mampu mencatat kemajuan,” jelas Mario.

Dia menambahkan, saat naik dari posisi tercepat ke-20 menjadi ke-6 adalah positif. “Motor sudah siap untuk balapan dan saya pun semakin percaya diri. Tentu saja, saya berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik daripada beberapa balapan terakhir. Saya ingin menyelesaikan balapan hingga akhir dan bersaing untuk meraih podium,” tutupnya. (AHRT/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.