GSX150 Bandit Kembali ‘Disiksa’ Dalam Misi Pertamina Enduro Go Out & Adventure

AlanBIKERS.com – Suzuki GSX150 Bandit dilaunching oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) bulan Oktober 2018, dan sudah mengaspal di tanah air serta melibas berbagai medan jalan mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Bali lewat program ‘GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan’ yang dilakukan langsung oleh PT SIS.

Ki-ka : Bro Adnan dan Bro Angga saat persiapan start (14/08).

Bahkan komunitasnya, Bandit Community Indonesia (BCI) pun sudah ‘menyiksa’ motor sport touring Suzuki GSX series ini saat touring membelah Pulau Jawa hingga Madura April lalu. Bulan ini, kembali ketangguhan touring jarak jauh Suzuki GSX150 Bandit diuji lewat program ‘Pertamina Enduro Go Out & Adventure Reveal New Destination Jakarta Timor Leste’. Misi ini dilakukan oleh Bro Angga ‘FotoFotoMoto’ bersama Bro Adnan ‘Photology’.

Mereka menggunakan dua unit motor GSX150 Bandit riding menempuh rute Pantura di Pulau Jawa menuju Bali, Lombok, Sumbawa, Flores, Rote, NTT lalu berakhir di Timor Leste. Saat di Timor Leste mereka akan singgah di kota Dili, Los Palos dan berakhir di Tutuala.

Keberangkatan misi touring lintas negara membawa semangat Merah Putih ini telah dilakukan dari Sekretariat Freeriders Indonesia, Limo’s Cafe Ruko Galaxy Bekasi, Rabu malam (14/08). Pelepasannya dihadiri oleh Pengurus Freeriders Indonesia dan perwakilan biker, serta para sponsor dari Pertamina Enduro dan PT. Suzuki Indomobil Sales.

“Kami terkejut saat pertama mendengar impian mereka keluar negeri menggunakan sepeda motor GSX150 Bandit. Negara yang dituju pun tidak seperti pilihan penjelajah bermotor lainnya, yaitu Timor Leste. Namun tekad dan tujuan baik mereka menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia membuat kami yakin kalau mereka pasti berhasil mewujudkan impiannya. Sama seperti nilai-nilai Suzuki yang membawa dan mendampingi mimpi seseorang hingga menjadi kenyataan,” ujar Banggas F. S. Pardede, Marketing Manager 2W SIS.

Bro Angga dan Bro Adnan saat tiba di Dompu, Nusa Tenggara Barat (21/08).

Banggas berharap, selain pulang ke Tanah Air dengan selamat, misi ini juga dapat membawa cerita tentang persahabatan negara tetangga yang menarik, sehingga bisa menginspirasi bikers lain untuk eksplorasi Indonesia Timur hingga lintas negara seperti Timor Leste.

Membawa Semangat Merah Putih

Sementara Bro Angga menyampaikan, perjalanan ini bukan semata-mata ingin sampai ke Timor Leste saja, tetapi membawa pesan semangat Merah Putih, dimana  kedua motor rider ini dibalut dengan stiker Merah Putih sebagai lambang negara Indonesia.

“Kami bukan bersenang-senang saja, tapi kami akan melakukan banyak hal seperti membawa pesan aksi keselamatan jalan, perdamaian untuk semua masyarakat, sosialisai aman berkendara kepada klub/komunitas yang kami temui, juga melakukan pengenalan budaya dan alam serta  destinasi wisata Timor Leste dan kepualauan Indonesia Tengah, sekaligus sebagai ajang pembuktian performa pelumas Pertamina Enduro diatas motor Suzuki Bandit 150,” ujar Bro Angga.

Dia menambahkan, tujuan dari perjalanan sejauh lebih dari 6000km ini selain membuktikan ketangguhan pelumas Pertamina Enduro dan ketangguhan Suzuki GSX150 Bandit, juga ingin membuka “Rute” baru yang prestisius bagi petualang bermotor/ overlander yaitu Tutuala 0km Timor Leste.

Dalam perjalanannya, saat tiba di Surabaya (16/8) tim ini Kopdar bersama komunitas bikers, diantaranya dengan Bandit Community Indonesia, KomBo Jawa Timur. Tanggal 17 Agustus mereka ikut upacara bendera di Kantor Pertamina MOR V Surabaya. Di Bali (18/8) mengunjungi bengkel dan penjualan resmi Suzuki CSBI, saat tiba di Kupang NTT kembali mengadakan Kopdar bersama bikers setempat.

“Ini pertama kali GSX150 Bandit terbukti sanggup melintasi jarak ribuan kilometer dan menjejakan rodanya di negara lain dengan kondisi sehat dan tanpa kendala berarti. Kami sangat kagum sekaligus mengapresiasi terhadap kemampuan Angga dan Adnan, serta GSX150 Bandit mampu mewujudkan impian yang ternyata masuk akal ini. Bisa jadi akan ada rider-rider GSX150 Bandit lainnya bisa menciptakan cerita-cerita fantastis setelah ini,” tutup Banggas.

0Shares

Tinggalkan Balasan