Jelang HBD 2018, Bikers Honda Aceh Ikuti Pelatihan Safety Riding dan P3K

AlanBIKERS.com – Dalam rangka persiapan menuju Honda Bikers Day (HBD) 2018, PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda), Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Aceh mengadakan pelatihan safety riding untuk pembekalan bagi bikers yang akan riding ke HBD 2018. Kegiatan ini berlangsung di Café Meet Up Batoh, Banda Aceh hari Minggu lalu (28/10).

Pelatihan ini dipandu oleh Gerhat Estomihi Turnip selaku Instrukstur Safety Riding Capella Honda yang sudah tersertifikasi. Kegiatan menitik beratkan pada pemahaman para bikers mengenai berlalu lintas yang benar, sopan di jalan dan ramah terhadap pengendara lain agar  selamat dan aman sampai tujuan.

“Kegiatan pelatihan ini sangat penting agar para bikers yang akan berangkat ke HBD Nasional 2018 aman dan nyaman di Jalan. Dalam kegiatan pelatihan kita sampaikan bahwa pentingnya menggunakan piranti keselamatan berupa helm, sarung tangan, jacket, celana panjang, sepatu dan lebih aman lagi apabila disertai dengan penggunaan decker siku dan lutut,” ujar Gerhat.

Dalam kegiatan ini para bikers juga mendapatkan pelatihan Pertolongan Pertama Terhadap Kecelakaan (P3K) yang di sampaikan oleh Lil Yusra dari PMI Banda Aceh. Peserta diberikan beberapa contoh kasus yang kerab terjadi apabila kecelakaan sepeda motor dan cara menanganinya.

“Saya memberikan pelatihan mengenai cara melakukan pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan, sebelum para medis datang. Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah pembidaian apabila terjadi patah tulang akibat kecelakaan, penanganan luka lecet dan tergores. Saya juga menginformasikan kepada bikers untuk selalu sediakan alat P3K di tas, minimal bisa menolong diri sendiri apabila terjadi kecelakaan,” ujar Lil Yusra.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Paguyuban Honda Bikers Banda Aceh (HABA), Ikatan Motor Honda Meulaboh (IMHM), Pidie Honda Bikers (PHB) dan Honda Bikers Pasee (HOKERS). Pada akhir sesi acara para bikers mendapatkan hadiah lucky draw yang telah disiapkan Capella Honda dan sesi foto bersama.

“Kami senang mengikuti kegiatan ini, karena kami dapat mengetahui cara menolong orang yang mengalami kecelakaan dan kami juga dapat pengetahuan baru bahwa apabila orang yang mengalami kecelakaan dan korban shock, maka kita jangan memberinya minum, karena air minum dapat memperburuk keadaan korban, apabila merasa haus, usapkan saja air di bibir korban,”.ujar Bro Jodi dari HOKERS. (RLS/AB)

8Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: