Safety Campaign CCI Bekasi Ingatkan Masyarakat Pentingnya Helm

AlanBIKERS.com – Dengan mengusung teman ‘Kepala Mu Masa Depan Mu’, CBR Club Indonesia (CCI) Regional Bekasi menggelar kampanye keselamatan jalan dengan menyasar masyarakat sekitar Perumahan Grand Residence City Cluster Prapanca 1, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/10).

Kegiatan mereka kali ini memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menggunakan helm SNI saat berkendara untuk mengurangi resiko bila terjadi kecelakaan. Nampak animo masyarakat begitu tinggi dengan kegiatan ini, dihadiri sekitar 80 orang dewasa serta 40 anak – anak yang sengaja diikut sertakan agar mereka memahami pentingnya menggunakan helm sejak usia dini.

Berlangsung sejak pukul 08.00 – 12.00 WIB, setelah registrasi peserta acara dibuka dengan beberapa sambutan mulai dari perwakilan RT dan RW setempat lalu Ketua CCI Bekasi serta dari Binmaspol Polsek Setu. Suasana terasa beda dan lebih menarik saat diisi dengan pembacaan puisi dilanjutkan dengan pantun yang dibawakan oleh Bro Samiyono salah satu anggota CCI Bekasi.

Sebelum masuk ke penyampaian materi road safety campaign (keselamatan jalan) tentang helm, panitia juga melakukan Pre and Pro Test terhadap seluruh peserta. Tampil sebagai pemateri adalah Bro Rio dari Road Safety Association (RSA) dan perwakilan dari Polantas Polsek Setu. Anak-anak yang hadir pun dapat mengikuti lomba mewarnai gambar helm di kertas yang disediakan panitia.

Dalam materi yang disampaikannya, Bro Rio menghimbau para orang tua agar menyadari pentingnya helm saat berkendara, termasuk helm untuk anaknya, berikan contoh yang baik dalam hal mematuhi peraturan lalu lintas. Dari pihak Polantas Polsek Setu menambahkan dengan menyampaikan aspek hukum berdasarkan undang-undang lalu lintas terkait dengan penggunaan helm serta peraturan lalu lintas lainnya.

Kegiatan ini juga disiarkan On Air melalui Radio DAKTA FM sehinngga pendengarnya pun dapat mengikuti dan mengetahui apa saja pesan-pesan yang disampaikan dalam safety campaign ini. Seperti mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan helm saat berkendara untuk mengurangi fatalitas resiko dari kecelakaan di jalan.

Rangkaian acara ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada lomba mewarnai dan door prize utama sebuah helm full face. Kemudian panitia memberikan sertifikat kepada seluruh peserta, sponsor, media partner dan pengurus warga setempat lalu ditutup dengan foto bersama dan penempelan stiker  I Wanna Get Home Safely.

“Dengan diselenggarakannya acara ini, kita harapkan masyarakat lebih peduli lagi dan mematuhi perlunya memakai helm saat berkendara, tidak hanya saat mengikuti acara ini, namun juga harus bisa mengaplikasikan dalam kehidupannya sehari-hari,” ujar Bro Sulaiman akrab CCI Bekasi #123 disapa Sule selaku Ketua Panitia.

Kegiatan kampanye yang dilakukan CCI Bekasi ini adalah sebagai salah satu Top 10 klub/ komunitas bikers dalam ajang Safety Campaign Award (SCA) 2018, sebuah ajang apresiasi kepada bikers yang tergabung di dalam klub/ komunitas yang aktif berkegiatan mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan (safety campaign).

48Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: