Komplotan ALEXIS Gelar Giat Peduli Lingkungan dengan Tanam Bibit Pohon

AlanBIKERS.com – Arek Lexi Suroboyo (ALEXIS) tetap konsisten dengan kegiatan-kegiatan bernilai manfaat dan positif untuk sesama. Selain kegiatan rutin seperti Kopdar, Kopsan, Sunmori dan Touring, Alexis juga melakukan beberapa kegiatan yang belumbanyak dilakukan klub/ komunitas lainnya.

Seperti pada masa Pandemi Covid-19 ini mereka memiliki berbagai program Virtual, seperti diantaranya ABC (Alexis , Bengkel dan Cafe) , ABG (Alexis Bagi Giveaway) , Live Instagram, Kopdar Virtual dan lainnya.

Salah satu ide kreatif mereka yang belum lama dilakukannya adalah program yang diberi nama Komplotan (Komunitas Peduli Lingkungan dan Kesehatan). Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, 10 Januari 2021. Dimana hari itu bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Nasional.

Program Komplotan ini digelar sekaligus untuk mensukseskan Gerakan Satu Juta Pohon, dimana bertujuan ikut melestarikan dan menjaga lingkungan dan juga mengajak komunitas motor yang ada di beberapa kota di Indonesia, beberapa diantaranya adalah  Bekasi Lexi Owner Group, Lrocks dari Solo, LCC dari Makassar serta bebebrapa komunitas lainnya.

Mereka secara bersama-sama serentak menanam bibit tanaman atau pohon agar bisa dinikmati oleh untuk anak cucu kita nanti. Masing-masing komunitas tersebut melakukannya dengan cara yang berbeda, namun dengan tujuan yang sama, yaitu melestarikan lingkungan demi para penerus bangsa.

Untuk ALEXIS sendiri melaksanakan kegiatannya di sekitar Hutan Kota daerah Kebraon Surabaya yang dihadiri oleh member, penasehat dan para Founder Alexis. Dalam kegiatan ini ALEXIS mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Surabaya, Yamaha STSJ dan Suryanation.

Sementara itu, kegiatan serupa juga dilakukan oleh BLOG Bekasi di area Hutan Bambu Kota Bekasi, LRocks Solo mengambil tempat di Bantaran Sungai Bengawan Solo, LCC Makassar melakukannya di area rumah masing-masing anggotanya.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar, mudah-mudahan apa yang hari ini kita lakukan akan berdampak positif untuk anak cucu kita, mari kita jaga bersama kelestarian lingkungan, satu pohon sejuta harapan,” ujar Ustadz Carlos Abu Hamzah, salah satu Founder ALEXIS. (ALEXIS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.