Komunitas Pulsarian Indonesia Kini Dipimpin Oleh Bro Ryan PRA Garut

AlanBIKERS.com – Komunitas Pulsarian Indonesia (KPI) adalah komunitas pengguna dan penggemar motor merk asal India yang ATPM nya sendiri sudah tidak ada di Indonesia sejak 2016, yakni Bajaj Pulsar.

Namun demikian, komunitas yang berdiri sejak tahun 2007 ini masih eksis hingga saat ini. Hal ini dibuktikan dengan masih aktifnya mereka berkegiatan, terutama menyangkut safety riding, bahkan mereka sudah memiliki tim khusus pelatihan safety riding, yaitu Pulsarian Safety Riding Team (PSRT) sejak tahun 2010.

Regenerasi kepengurusannya pun masih berlanjut hingga sekarang, belum lama ini mereka usai menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) ke-5 di Dapoer Sampireun, Ruko Little China, Legenda Wisata JB 24, Jl. Legenda Wisata Boulevard, Gunung Putri, Bogor, Rabu (3/4).

Menariknya, acara ini juga dihadiri para mantan Ketum KPI seperti Bro Edi akrab disapa Abah Edi dan Bro Virka, serta Mami Merry mantan Pengurus yang cukup senior di KPI yang sempat cukup lama vakum karena kesibukan kerjanya. Kehadiran mereka tersebut menjadikan gelaran Pemilu kali ini terasa sangat berbeda.

Pemilu ala Pulsarian ini dilaksanakan karena berakhirnya masa kepengurusan KPI periode 2017 – 2019 yang berada dibawah kepemimpinan Bro Zaenal dari Pulsarian Ranger Area (PRA) Depok. Tentunya saja agenda utama mereka kali ini adalah untuk memilih sosok yang akan memimpin KPI untuk dua tahun kedepan.

“Semoga dengan adanya Pemilu KPI ini, menjadikan tongkat estapet KPI masih bisa berlanjut untuk seterusnya, diharapkan akan ada program kerja unggulan yang dihasilkan oleh kepengurusan berikutnya, terutama bidang safety riding yang selama ini sangat melekat dengan segala kiprahnya KPI,” ujar Bro Zaenal.

Bro Zaenal (kiri) saat di lokasi acara.

Dalam pelaksanaan pesta demokrasi mereka ini, KPI membentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diketuai oleh Bro Nyoto dari PRA Bogor. Dalam Pemilu di Dapoer Sampireun ini, Tim KPU memimpin penghitungan suara yang sudah masuk, dimana pemilihannya sudah dilakukan secara online (Whats Ap) selama bulan Maret 2019. Selama satu bulan total suara yang masuk dari PRA adalah 653 suara Ranger (sebutan untuk anggota KPI).

Ada 5 Bakal Calon (Balon) dalam Pemilih KPI ini adalah, Bro Davi (Kaliber), Bro Iqbal (Squadron), Bro Ryan (PRA Garut), Bro Noer (PRA Padang) dan Bro Epa Po (PRA Jogja). Setelah dilakukan perhitugan suara, Bro Ryan memperoleh suara terbanyak mengalahkan 4 Balon lainnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada para Ranger yang telah memilih saya menjadi Ketum yang baru. Saya berharap, semoga Pulsarian menjadi komunitas yang lebih baik dari sebelumnya dan bisa menjadi motivasi bagi bikers lainnya. Kemudian menjadikan komunitas kita ini sesuai visi dan misinya menjadi bikers yang sehat, dinamis dan beradab,” ujar Bro Ryan.

Saat acara penghitungan suara Pemilu KPI 2019 ini dihadiri perwakilan dari PRA Bekasi (Kaliber), PRA Depok (Detasemen), PRA Tangerang (Panser), PRA Jakarta (Squadron), PRA Jakarta Timur (Bayonet), PRA Bandung, PRA Bogor dan PRA Cikarang (Rocket).

66Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *